Asus ROG Phone 6 Pro Punya Fitur ROG Vision, Apa Fungsinya?

Kompas.com - 21/09/2022, 16:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Asus resmi meluncurkan duo ponsel gaming terbarunya ROG Phone 6 dan 6 Pro di Indonesia, Rabu (21/9/2022). Dari kedua perangkat tersebut, ROG Phone 6 Pro diposisikan sebagai ponsel gaming yang lebih mumpuni dari ROG Phone 6 "reguler".

Salah satu fitur pembeda di model "Pro" ini adalah fitur kosmetik yang ada di balik cangkang perangkat yang bernama ROG Vision.

Country Product Manager Asus Global, Marcia Sung mengatakan bahwa ROG Vision merupakan layar sekunder di ROG Phone 6 Pro yang memiliki panel OLED dengan ukuran 2 inci.

Layar berwarna ini bisa diatur untuk menampilkan teks, serta bisa menampilkan informasi dalam enam mode tampilan.

Baca juga: HP Gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Keenam mode tersebut adalah "Screen On", "X Mode", " "Accesorry", "Charging", "Game Start", dan "Incoming Call".

"Ketika aktivitas yang sesuai dengan mode-mode ini dilakukan, maka layar ROG Vision akan menyala dan menampilkan animasi yang sesuai dengan kegiatan pengguna," ujar Marcia di Pullman Central Park Jakarta.

Selain enam mode tersebut, layar ROG Vision di ROG Phone 6 Pro juga bisa digunakan untuk ajang pamer, dengan cara menampilkan animasi sesuai dengan selera pengguna.

Adapun jumlah atau variasi animasi yang bisa diterapkan di ROG Vision, menurut Marcia, berjumlah puluhan.

"Ada sekitar 60 animasi yang bisa dipilih dan dikustomisasi pengguna untuk membuat ROG Phone 6 Pro mereka, dalam hal ini ROG Vision, lebih personal," pungkas Marcia.

Baca juga: Asus Rilis ROG Phone 6 Edisi Batman, Ini Bedanya dengan Reguler

Spesifikasi dan harga ROG Phone 6 Pro

ROG Phone 6 Pro hadir dengan layar Samsung AMOLED Display seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.448 x 1.080 piksel).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.