"Mickey Mouse One", Pesawat Ikonik Walt Disney dengan Nuansa Tikus

Kompas.com - 21/09/2022, 16:45 WIB

ANAHEIM, KOMPAS.com - Pada 1963 silam, perintis Walt Disney Company, Walter Elias Disney (Walt Disney) membeli pesawat Grumman Gulfstream I yang kemudian ia beri nama "Mickey Mouse One".

Pesawat tersebut sempat dipamerkan dalam sebuah area di ajang D23 Expo 2022 yang digelar pekan lalu.

KompasTekno berkesempatan untuk melihat dari dekat apa saja elemen-elemen yang ada di pesawat ikonik milik Walt Disney tersebut, yang penuh dengan nuansa Mickey Mouse.

Pada bagian eksterior misalnya, pesawat ini, yang awalnya dihiasi dengan warna biru dan putih, kini memiliki livery dengan perpaduan warna hitam dan oranye. Warna ini diklaim mencerminkan logo perusahaan Walt Disney Productions.

Baca juga: Mickey Mouse Mau Caplok Twitter?

Di bagian buntut pesawat bermesin turboprop ganda ini, terdapat nomor registrasi bertuliskan "N234MM", di mana "MM" merupakan inisial untuk "Mickey Mouse" yang ditambahkan pada 1967 lalu.

Kursi penumpang yang tampak klasik dengan balutan kulit berwarna peach. Jendela pesawat dibekali dengan tirai dengan motif khas Disney. Pada bagian atas jendela, terdapat indikator kecepatan dan ketinggian pesawat, dan jam yang memiliki latar belakang gambar Mickey Mouse.Kompas.com/BILL CLINTEN Kursi penumpang yang tampak klasik dengan balutan kulit berwarna peach. Jendela pesawat dibekali dengan tirai dengan motif khas Disney. Pada bagian atas jendela, terdapat indikator kecepatan dan ketinggian pesawat, dan jam yang memiliki latar belakang gambar Mickey Mouse.

Beralih ke bagian interior, pesawat yang diklaim dapat menampung 15 penumpang ini memiliki kursi yang tampak klasik dengan balutan kulit berwarna peach. Bisa dilihat pula, jendela pesawat dibekali dengan tirai dengan motif khas Disney.

Khusus di kursi Walt Disney, bagian atas jendela dibekali dengan indikator kecepatan dan ketinggian pesawat, serta jam yang memiliki latar belakang gambar Mickey Mouse.

Selain interior kabin, area pameran juga dipenuhi dengan berbagai elemen khas Disney lainnya yang ada di dalam pesawat Mickey Mouse One, mengingat pengunjung tidak bisa masuk ke dalam pesawat tersebut untuk sekadar melihat-lihat.

Beberapa elemen khas Disney yang ada di dalam pesawat Mickey Mouse One. Di antaranya seperti baju setelan rapi khas Walt Disney, telepon, cup holder, dan indikator kecepatan dan ketinggian pesawat, dan jam yang memiliki latar belakang gambar Mickey Mouse.


Kompas.com/BILL CLINTEN Beberapa elemen khas Disney yang ada di dalam pesawat Mickey Mouse One. Di antaranya seperti baju setelan rapi khas Walt Disney, telepon, cup holder, dan indikator kecepatan dan ketinggian pesawat, dan jam yang memiliki latar belakang gambar Mickey Mouse.

Beberapa di antaranya seperti baju setelan rapi khas Walt Disney, telepon dengan desain lawas, cup holder, indikator kecepatan dan ketinggian pesawat, serta jam yang memiliki latar belakang gambar Mickey Mouse.

Baca juga: Disney dan Marvel Umumkan Aneka Game Baru di D23 Expo 2022

Kemudian ada berbagai perlengkapan dapur pesawat, seperti penghangat makanan, alat Push to Talk yang digunakan pilot untuk berkomunikasi dengan kru di dalam kabin, lengkap dengan lampu peringatan di dalam kabin dengan desain khas Disney.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.