Sangat Mirip iPhone 14 Pro Max, HP Android Ini Dijual Rp 1 Jutaan

Kompas.com - Diperbarui 26/09/2022, 08:40 WIB

KOMPAS.com - iPhone 14 series resmi diluncurkan Apple pada 7 September lalu dalam acara Apple Event. Smartphone ini hadir dalam empat model, meliputi iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Meski terbilang belum lama dirilis, tiruan iPhone 14 Pro Max sudah beredar di China. Nama ponselnya juga dibuat begitu identik, yaitu i14 Pro Max.

Sekilas, tampilan fisik i14 Pro Max dengan iPhone 14 Pro Max hampir mirip, baik pada tampilan depan maupun punggungnya. Sebab, kloningan iPhone 14 Pro Max juga dihias dengan lubang layar ganda berbentuk pil, serupa Dynamic Island.

Sementara bagian punggungnya dihias tiga kamera yang tersusun secara zig-zag sebagaimana iPhone 14 Pro Max. Tentu saja, tidak ada logo ikonik Apple yang ditemukan di punggung.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

Meskipun fisiknya mirip, tentu saja spesifikasi i14 Pro Max berbeda dengan flagship Apple itu meskipun dalam beberapa aspek agak serupa. Smartphone ini hadir dengan layar 6,51 inci, lebih kecil dibanding iPhone 14 Pro Max 6,7 inci. Sistem operasinya juga didukung Android alih-alih iOS.

i14 Pro Max juga dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Namun ponsel ini hanya mendukung jaringan 4G alih-alih 5G seperti ponsel terbaru Apple.

Chipset yang digunakan ponsel ini tidak diketahui, namun ada kemungkinan i14 Pro Max varian tertinggi ditopang chipset MediaTek Dimensity 9000, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (23/9/2022).

Pada aspek fotografi, i14 Pro Max menawarkan kamera utama 108 MP serta kamera 48 MP. Selain itu, perangkat ini dibekali fitur keamanan pemindai wajah atau face unlock.

Baca juga: Indikasi Kuat iPhone 14 Series Segera Masuk ke Indonesia

Spesifikasi Kloningan iPhone 14 Pro Max di ChinaGizmochina Spesifikasi Kloningan iPhone 14 Pro Max di China

Berdasarkan postingan di toko online China, i14 Pro Max juga memililki varian lain dengan konfigurasi memori RAM 16 GB dan 1 TB. Foto yang menyertai postingan itu juga menunjukkan bahwa varian ini dibekali baterai 7.800 mAh. Namun varian ini hadir dengan layar 6,8 inci dan refresh rate 120 Hz.

i14 Pro Max dijual mulai harga 72 dolar AS atau sekitar Rp 1 jutaan. Harga ini tentu jauh lebih murah dibanding iPhone 14 Pro Max yang dibanderol mulai 1.099 dolar AS atau setara Rp 16,3 juta.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.