Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 8 Pro 5G Punya Fitur "Battery Health Engine", Apa Itu?

Kompas.com - 26/09/2022, 18:07 WIB

KOMPAS.com - Baterai bisa dibilang merupakan salah satu aspek yang paling disorot apabila seorang konsumen membeli sebuah smartphone.

Sebab, agar smartphone bisa dipakai selama mungkin, konsumen tentunya menginginkan perangkat dengan baterai yang cukup bongsor, awet, dan tentunya tahan lama dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Nah, melalui smartphone Reno 8 Pro 5G, Oppo menghadirkan solusi supaya baterai tahan lama untuk pemakaian perangkat bertahun-tahun. Solusi tersebut dituangkan dalam sebuah fitur yang bernama "Battery Health Engine".

Baca juga: Review Baterai Oppo A95, Awet untuk Main Game dan Streaming Video

Dengan fitur tersebut, baterai ponsel terbaru Oppo yang memiliki kapasitas 4.500 mAh ini diklaim bakal kuat hingga 1.600 kali siklus pengisian daya.

"Kami menjamin bahwa selama minimal (pemakaian) 4 tahun, performa baterai Reno 8 Pro 5G akan tetap sama seperti baru keluar dari kemasannya," ujar PR Manager Oppo Indonesia for Reno, A Series & IoT, Aryo Meidianto kepada KompasTekno.

Empat model Oppo Reno 8 Series resmi meluncur di Indonesia. Dari kiri ke kanan, ada Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G, dan Oppo Reno 8 4G.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Empat model Oppo Reno 8 Series resmi meluncur di Indonesia. Dari kiri ke kanan, ada Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G, dan Oppo Reno 8 4G.

Supaya kuat selama ribuan kali siklus pengisian daya, Battery Health Engine bakal mengontrol arus dan tegangan pengisian daya secara otomatis.

Sehingga, tegangan pengisian daya yang masuk ke dalam ponsel tidak terlalu besar, dan juga tidak terlalu kecil.

Adapun tegangan daya besar diketahui bakal mengikis daya tahan baterai berbagai barang elektronik, termasuk smartphone. Sedangkan tegangan daya kecil akan turut memperlambat kecepatan pengisian baterai.

Oppo Reno 8 Pro 5G resmi dirilis di Indonesia.Kompas.com/Bill Clinten Oppo Reno 8 Pro 5G resmi dirilis di Indonesia.

Menyoal kecepatan pengisian baterai, Oppo Reno 8 Pro 5G mendukung teknologi 80W SuperVOOC.

"Teknologi ini memungkinkan ponsel dapat diisi dayanya dari 0-50 persen hanya dalam waktu 11 menit," klaim Aryo.

Baca juga: Teknologi Cas Baterai Cepat VOOC Oppo Kini Bisa Dipakai Vendor Lain

Fitur pendukung baterai Reno 8 Pro 5G lainnya mencakup fitur penghemat daya macam Power Saving Mode dan Super Power Saving Mode (mode ekstrem), serta Sleep Standby Optimization untuk mengurangi konsumsi daya perangkat ketika dalam mode standby.

Ada pula Optimized Night Charging yang diklaim dapat memperpanjang umur baterai ponsel dengan cara mengoptimalkan kecepatan pengisian daya secara otomatis berdasarkan kegiatan dan jam tidur pengguna.

Penasaran membuktikan ketangguhan fitur baterai Oppo Reno 8 Pro 5G? Ponsel tersebut kini sudah dapat dipesan secara online di situs Oppo.com dan toko daring resmi rekanan Oppo di Indonesia dengan harga Rp 10 juta (12 GB/256 GB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.