Kompas.com - 30/09/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Traveloka memastikan bahwa perusahaan menutup dua layanan miliknya yakni Traveloka Eats dan Send. Menurut pihak Traveloka, langkah ini dilakukan sebagai bagian dari restrukturasi bisnis dan prioritas perusahaan.

"Dapat kami informasikan bahwa kami memberhentikan layanan Traveloka Eats dan Send sebagai bagian dari strategi bisnis dan prioritas perusahaan," kata perwakilan Traveloka melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Jumat (30/9/2022).

Traveloka Eats sedianya merupakan layanan pesan makanan dan minuman secara online di aplikasi Traveloka. Layanan yang hadir sejak 2021 ini telah hadir di Jakarta, Bandung, Provinsi yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

Baca juga: Traveloka Dapat Suntikan Dana Rp 3,6 Triliun

Sedangkan Traveloka Send merupakan layanan antar barang (logistik) yang baru tersedia di kawasan Jabodetabek dengan jarak pengiriman maksima 12 Km. Layanan ini baru dirilis pada September ini. Meski baru seumur jagung, Traveloka memutuskan untuk menutup layanan ini.

Tangkapan layar layanan Traveloka Eats dan Traveloka Send yang dikonfirmasi ditutup Jumat (30/9/2022).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tangkapan layar layanan Traveloka Eats dan Traveloka Send yang dikonfirmasi ditutup Jumat (30/9/2022).
Penutupan layanan Traveloka Eats dan Send ini agaknya disebabkan karena fokus perusahaan yang kembali ke sektor perjalanan.

"Seiring dengan bangkitnya sektor perjalanan, kami sangat antusias menyambut hal ini kedepannya," kata perwakilan Traveloka.

Saat ditanya soal pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat penutupan dua layanan tersebut, Traveloka hanya mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan para mitra serta menyediakan dukungan dalam proses pemberhentian layanan Eats dan Send ini berlangsung.

Baca juga: Fitur Pay Later Traveloka Akan Dibawa ke Thailand dan Vietnam

"Selama proses berlangsung, karyawan, mitra dan konsumen tetap menjadi fokus utama kami untuk memastikan transisi yang baik sesuai aturan yang berlaku," tambah perwakilan Traveloka.

Pantauan KompasTekno, Jumat siang, kami masih bisa menemukan menu "Eats Delivery" dan "Send" dan menggunakannya seperti biasa di aplikasi Traveloka. Belum diketahui pasti kapan Traveloka bakal menghilangkan layanan Traveloka Eats & Send pasca penutupan layanan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.