Kompas.com - 01/10/2022, 17:30 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Hari Batik Nasional 2022 diperingati setiap 2 Oktober. Dilansir dari Kompas.com perayaan Hari Batik Nasional diprakarsai oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

Perayaan Hari Batik Nasional diadakan setiap tahun sebagai pengingat bahwa batik Indonesia merupakan warisan budaya dunia tak benda dari Indonesia. Diakuinya batik sebagai warisan dunia dari Indonesia ini membuat masyarakat Tanah Air memiliki tugas baru, yaitu bertanggung jawab melestarikan batik.

Untuk meramaikan dan mengkampanyekan Hari Batik Nasional 2022, Anda bisa merayakannya dengan menggunakan Twibbon. Twibbon merupakan aplikasi bingkai foto yang digunakan pengguna untuk turut serta merayakan hari besar atau perayaan tertentu.

Twibbon tersebut nantinya bisa Anda bagikan ke berbagai media sosial. Nah bagi Anda yang ingin turut meramaikan Hari Batik Nasional 2022, berikut ini KompasTekno merangkum link download Twibbon Hari Batik Nasional 2022 yang dilansir dari situs twibbonize.com.

Baca juga: 30 Link Download Twibbon Hari Maritim Nasional 2022 dan Cara Pakainya

Link download Twibbon Hari Batik Nasional 2022

Baca juga: 30 Link Download Twibbon Hari Maritim Nasional 2022 dan Cara Pakainya

Cara menggunakan Twibbon Hari Batik Nasional 2022 

  • Klik tautan Twibbon di atas
  • Klik menu “Pilih Foto”
  • Unggah foto yang ingin dijadikan Twibbon
  • Sesuaikan foto Twibbon agar tampak pas dan simetris
  • Klik “Selanjutnya”
  • Kemudian unduh Twibbon yang sudah dibuat tadi
  • Selesai, kini Twibbon Anda bisa dibagikan ke berbagai media sosial

Sebagai informasi terdapat beberapa desain Twibbon yang memiliki watermark tertentu. Maka dari itu jika Anda ingin menggunakan desain Twibbon netral pastikan tidak dibuat organisasi atau instansi tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.