Kompas.com - 04/10/2022, 18:15 WIB

KOMPAS.com - Apple tampaknya bakal segera memboyong earphone true wireless stereo (TWS) Beats Studio Buds ke Indonesia. Salah satu nilai jual Studio Buds ini adalah kompatibilitas yang lebih luas untuk perangkat di luar ekosistem produk Apple, seperti ponsel Android, misalnya.

Indikasi Beats Studio Buds segera masuk pasar Indonesia adalah perangkat ini sudah muncul dan terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Pantauan KompasTekno pada Selasa (4/10/2022), laman Postel Kominfo merinci ada dua model perangkat TWS Beats Studio Buds yang didaftarkan PT Apple Indonesia pada 28 September 2022.

Baca juga: Apple Rilis Beats Studio Buds, Earphone TWS untuk Android

Adapun kedua perangkat Beats Studio Buds masing-masing memiliki nomor model "A2512" dan "A2513".

Berdasarkan penelusuran KompasTekno dari sejumlah sumber di internet, A2512 adalah nomor model untuk Beats Studio Buds varian warna Black (hitam), sedangkan A2513 adalah nomor model untuk Beats Studio Buds varian warna White (putih).

Meski sudah terdaftar postel, sejumlah Apple Premium Reseller (APR) perangkat Apple di Indonesia, macam iBox Indonesia hingga Digimap, belum mengumbar informasi apapun seputar peluncuran TWS Beats Studi Buds ini di Indonesia.

Biasanya, perangkat elektronik akan dirilis ke Tanah Air tak lama setelah mengantongi sertifikasi frekuensi radio Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Namun, berdasarkan penelusuran KompasTekno, sertifikasi perangkat ini belum muncul di laman TKDN Kemenperin.

Tangkapan layar dua model TWS Beats Studio Buds telah muncul dan terdaftar di laman Postel.Postel Ditjen SDPPI Kominfo Tangkapan layar dua model TWS Beats Studio Buds telah muncul dan terdaftar di laman Postel.
Spesifikasi TWS Beats Studio Buds

Earphone TWS Beats Studio Buds sebenarnya sudah dirilis sejak Juni 2021 di pasar Amerika Serikat.

Salah satu nilai jual Studio Buds adalah kompatibilitas yang lebih luas untuk perangkat di luar ekosistem produk Apple. Perangkat ini, misalnya, tidak menggunakan konektor Lightning untuk mengisi daya, melainkan USB tipe C.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Apple


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.