Kompas.com - 10/11/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Game andalan Santa Monica Studios dan Sony Interactive Entertainment (SIE)/Sony PlayStation, yaitu God of War Ragnarok resmi dirilis dan bisa dimainkan pemain pada Rabu (9/11/2022) kemarin.

Namun sebelum mulai memainkan God of War Ragnarok, Santa Monica Studios, selaku pihak pengembang, mengimbau pemain untuk mengunduh (update) pembaruan hari pertama (Day One Patch) untuk game tersebut.

Pasalnya, Day One Patch (versi 02.00) ini hadir untuk memperbaiki kurang lebih 150 masalah (bug) yang ada di game God of War Ragnarok.

Baca juga: Kumpulan Review God of War Ragnarok, Ada yang Kasih Nilai Sempurna

Salah satu masalah yang khawatir mengganggu para pemain adalah bug terkait mekanisme penunjuk arah atau kompas yang ada di dalam game, serta gerak-gerik dan dialog karakter lain yang bakal menemani karakter utama Kratos sepanjang permainan.

Lalu, perbaikan tersebut juga bakal meningkatkan performa game seperti animasi atau frame rate yang lebih stabil, serta meningkatkan efek feedback di controller PS5 DualSense.

Di samping perbaikan-perbaikan itu, Day One Patch juga disebut bakal memperbaiki sejumlah masalah yang ada di beberapa misi di dalam game, mekanisme gameplay, penempatan dialog dalam sebuah cerita di dalam game, dan masih banyak lagi.

Menurut Santa Monica Studios, pembaruan Day One Patch God of War Ragnarok sudah tersedia sejak hari perilisannya kemarin.

Untuk memperbarui game ini, pemain cukup mengeklik informasi pembaruan yang bisa dilihat sebelum mereka meluncurkan atau memainkan game God of War Ragnarok di PS4 atau PS5-nya masing-masing.

Baca juga: Ada Kratos God of War Ragnarok Mejeng di Kota Tua Jakarta

Terkait bug hari pertama, daftar masalah yang diperbaiki di Day One Patch God of War Ragnarok bisa dilihat secara lengkap di tautan berikut ini.

Perlu dicatat, daftar perbaikan tersebut berpotensi membocorkan jalan cerita atau bisa menjadi spoiler bagi para pengguna yang memainkan game tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN.com, Kamis (10/11/2022).

Sebab, Day One Patch, seperti disebutkan di atas, memperbaiki beberapa misi di dalam game secara spesifik dengan judul misinya. Artinya, jika tidak ingin terkena spoiler, Anda sebaiknya tidak melihat daftar pembaruan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber IGN


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.