Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Kizana Diangkat Jadi Bos WhatsApp Indonesia

Kompas.com - 28/11/2022, 17:36 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp Indonesia yang pertama. Disebut pertama karena selama ini urusan WhatsApp di Indonesia ditangani oleh Meta, atau perwakilan WhatsApp dari wilayah lainnya.

Penunjukkan Calvin sebagai pemimpin WhatsApp di Indonesia juga diklaim menunjukkan pentingnya Indonesia bagi perusahaan teknologi pengiriman pesan asal Amerika Serikat tersebut.

Sebagai Head of WhatsApp Indonesia, Calvin Kizana akan berkantor di Jakarta dan memperkuat kemitraan lokal WhatsApp di Indonesia.

"Calvin akan fokus untuk lebih memperkuat kemitraan lokal WhatsApp di Indonesia dan memperluas penggunaan WhatsApp Business Platform untuk membantu orang menemukan, mengirim pesan, dan berinteraksi dengan bisnis di dalam aplikasi," kata pihak WhatsApp dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (28/11/2022).

Profil Calvin Kizana

Calvin Kizana memiliki pengalaman selama dua dekade sebagai pengusaha hingga berbagai peran di bidang teknologi. Sebelum bergabung dengan WhatsApp, Calvin bekerja sebagai COO GoPlay, perusahaan platform live-streaming besutan Gojek.

Baca juga: 6 Fitur Baru WhatsApp di Indonesia, Sudah Kebagian?

Calvin juga tercatat mendirikan dua startup yaitu Playday, sebuah platform live-streaming, dan platform media sosial PicMix.

Tak hanya itu, Calvin aktif terlibat dalam kancah startup di Asia Tenggara dan menjadi mentor serta penasihat bagi beberapa startup.

Berdasarkan berbagai pengalaman tersebut, Victoria Grand, Vice President of Global Affairs & Strategic Markets WhatsApp menilai Calvin memahami hal-hal yang diperlukan bagi WhatsApp untuk membangun kemitraan dan memberikan nilai bagi masyarakat.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk mengerjakan produk yang menyentuh kehidupan banyak orang di seluruh Indonesia, dan saya tidak sabar untuk memulainya,” ujar Calvin menanggapi karier barunya di WhatsApp.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan instan yang digunakan miliaran pengguna di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.