Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Bos Apple Minta Gajinya Dipotong | Ponsel Mirip iPhone 14 Pro Dijual Rp 2 Juta | HP Bill Gates Bukan Buatan Microsoft

Kompas.com - 17/01/2023, 07:00 WIB

KOMPAS.com - CEO Apple, Tim Cook, melakukan aksi korporasi yang tidak lazim. Pasalnya, orang nomor satu di Apple itu meminta agar gajinya dipotong.

Topik ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler sepanjang Senin (16/1/2022). Selain soal Tim Cook, berita soal HP Bill Gates juga cukup banyak dibaca.

Ada pula berita lain soal ponsel mirip iPhone 14 Pro yang dijual dengan harga Rp 2 juta. Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno sepanjang Senin (16/1/2023).

Baca juga: [POPULER TEKNO] Ramai Kalkulator Kesehatan Mental Online | Viral Foto Diduga Penampakan Kota Saranjana, Ini Penjelasan Teknis Fotografinya

Tim Cook minta gajinya dipotong

CEO Apple, Tim Cook menerima kompensasi tahunan dari perusahaan sebesar 99,4 juta dollar AS atau setara Rp 1,5 triliun tahun lalu. Kompensasi itu berupa gaji pokok, insentif, dan saham.

Namun, di awal tahun 2023, Cook meminta agar gajinya dipotong hingga 50 juta dollar AS (sekitar 756,8 miliar). Angka tersebut mencerminkan pemangkasan lebih dari 40 persen dari total kompensasi yang diterima Cook pada 2022.

Apa alasannya? Jawabannya ada di artikel "Gaji Bos Apple Rp 1,5 Triliun, Minta Dipotong Rp 700 Miliar".

HP Bill Gates, bukan buatan Microsoft

Perusahaan raksasa Microsoft memiliki smartphone lipat bikinannya sendiri, yakni Surface Duo. Akan tetapi, pendiri Microsoft, Bill Gates rupanya tidak menggunakan Surface Duo sebagai smartphone-nya sehari-hari.

Gates mengatakan, saat ini dirinya menggunakan ponsel lipat anyar besutan Samsung, yakni Galaxy Z Fold 4. Hal itu dikatakan Gates dalam sesi tanya-jawab di forum online Reddit.
Gates menceritakan bahwa ponsel tersebut, merupakan hadiah dari Vice Chairman Samsung, Jay Y.Lee.

Apa alasan Bill Gates memilih menggunakan Samsung Galaxy Z Fold 4? Jawabannya ada di artikel "Ini HP yang Dipakai Bill Gates Saat Ini, Bukan Bikinan Microsoft".

TikTok jadi aplikasi paling banyak diunduh

Perusahaan riset aplikasi Apptopia, merilis daftar aplikasi yang paling banyak diunduh sepanjang tahun 2022. Berdasarkan laporan terbarunya, Apptopia menempatkan TikTok sebagai aplikasi yang paling banyak di-download atau diunduh pengguna di seluruh dunia.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.