Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A34 dan A54, Meluncur Sebentar Lagi?

Kompas.com - 18/01/2023, 08:40 WIB

KOMPAS.com - Samsung disebut bakal meluncurkan sejumlah smartphone seri A baru dalam waktu dekat ini, termasuk di dalamnya adalah Samsung Galaxy A54 dan Galaxy A34.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A54 dan Galaxy A34 sendiri sudah beredar di internet. Kabarnya keduanya akan memiliki desain yang serupa, yakni dirancang dengan sudut yang membulat di setiap sisinya.

Lalu, di bagian punggung belakang, terdapat tiga sensor kamera yang diposisikan secara vertikal tanpa bilah penampang kamera. Artinya, sensor kamera tersebut dibenamkan langsung ke cangkang.

Baca juga: Prediksi Harga Samsung Galaxy S23 Series yang Sebentar Lagi Rilis

Sekilas, desain punggung yang diusung cukup serupa dengan bocoran dari ponsel kelas atas (flagship) bikinan Samsung, yaitu, Samsung Galaxy S23 series, yang dikabarkan bakal segera meluncur Februari 2023 nanti.

Bocoran tampilan desain dan warna baru dari Samsung Galaxy A34The Tech Outlook Bocoran tampilan desain dan warna baru dari Samsung Galaxy A34

Namun, terdapat perbedaan di bagian layar depan perangkat A-series ini. Galaxy A54 kabarnya bakal dihiasi layar berlubang (punch hole) di bagian tengah atas. Sementara itu, Galaxy A34 hadir dengan poni menyerupai tetesan air (waterdrop).

Di sisi kanan perangkat, Galaxy A34 bakal memiliki dua tombol. Pertama, tombol yang lebih panjang diduga tombol pengatur volume suara. Kedua, tombol yang berukuran lebih kecil yang diyakini sebagai tombol daya.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A34

Menurut bocoran spesifikasi yang beredar, Galaxy A34 disinyalir akan mengusung layar Super AMOLED berbentang 6,5 inci dengan resolusi Full HD (1080x2400 piksel) dan refresh rate 90 Hz. Layarnya akan dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Baca juga: Inikah Wujud Samsung Galaxy A54 dan A34?

Kamera yang dihadirkan terdiri dari tiga sensor, salah satunya beresolusi 48 MP dan kamera selfie 13 MP. Samsung Galaxy A34 juga disebut akan mengandalkan chipset bikinan Samsung, Exynos 1280 yang dipadu dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 12 dan ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000mAH dengan pengisian daya cepat (fast charging) hingga 33 watt.

Bocoran tampilan desain dan warna baru dari Samsung Galaxy A54Android Headlines Bocoran tampilan desain dan warna baru dari Samsung Galaxy A54

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A54

Sementara Samsung Galaxy A54 bakal hadir dengan layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Lebih kecil 0,1 inci dibandingkan pendahulunya yang memiliki diagonal layar 6,5 inci.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.