Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fotografer Potret "Angry Birds" di Dunia Nyata, Begini Penampakannya

Kompas.com - Diperbarui 23/01/2023, 07:15 WIB

KOMPAS.com - Bagaimana jika burung berjambul merah alias Angry Birds benar-benar ada di dunia nyata?

Seorang fotografer alam liar profesional asal Amerika Serikat (AS), Scott Taylor berhasil memotret burung kardinal merah, yang mirip dengan karakter game Angry Birds bernama “Red”.

Potret foto Angry Birds di dunia nyata tersebut berhasil diabadikan di wilayah Nebraska, Amerika Serikat.

Seorang fotografer alam liar profesional bernama Scott Taylor berhasil mengabadikan potret burung kardinal merah yang mirip karakter Red di permainan Angry Birds. Potret tersebut diambil di wilayah Nebraska, Amerika SerikatFacebook/Scott Taylor Seorang fotografer alam liar profesional bernama Scott Taylor berhasil mengabadikan potret burung kardinal merah yang mirip karakter Red di permainan Angry Birds. Potret tersebut diambil di wilayah Nebraska, Amerika Serikat

Baca juga: Cerita Awal Mula Nama Angry Birds

Jika dilihat lebih dekat, sang burung tampak sedang meluncur ke depan dan matanya tertuju langsung ke kamera. Ekspresi yang ditunjukkan juga memiliki tatapan tajam, tampak sedang marah. Wajahnya sangat mirip dengan karakter “Red” di Angry Birds.

Burung berjambul merah di permainan Angry Birds memang dikenal sebagai burung yang “gemar marah”.

Sebab, ekspresi yang digambarkan juga memiliki alis tebal berwarna hitam, sehingga membuat burung tersebut tampak galak. Mirip seperti gambar asli yang berhasil di potret sang fotografer.

Scott Taylor mengumbar cerita di balik keberhasilannya menangkap burung kardinal merah tersebut. Saat itu, dirinya sedang berkunjung ke rumah orangtuanya yang berlokasi di Nebraksa.

Sang ayah menunjukkan kepada Taylor bahwa kini, di belakang rumah mereka, terdapat makanan burung (birds feeders) yang dihinggapi berbagai macam jenis burung yang indah. Tidak ingin kehilangan momen, fotografer tersebut pun langsung meraih kameranya.

Perbandingan wajah Angry Birds di dunia nyata versi dalam gamePeta Pixel Perbandingan wajah Angry Birds di dunia nyata versi dalam game

Taylor yang merupakan fotografer yang gemar memotret binatang, khususnya spesies burung. Alasannya ingin langsung mengabadikan momen tersebut karena ia terpukau dengan burung kardinal jantan dan betina yang tengah terbang ke sana ke mari, untuk memakan umpan.

“Saya pergi ke jendela dapur dan melihat halaman rumah mereka (orangtua Taylor), lokasi tempat makanan burung berada. Saya terpukau dengan sekumpulan burung kardinal jantan dan betina yang tengah makan di sarangnya di atas pohon,” jelas Taylor dihimpun KompasTekno dari The Dodo, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Cerita Wallpaper Windows XP dan Penyesalan Fotografer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber Peta Pixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.