Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aplikasi Edit Foto untuk Lebaran 2023 biar Makin Ciamik

Kompas.com - 22/04/2023, 12:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Lebaran menjadi momen berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Momen ini tentu tak ingin dibiarkan begitu saja. Sebagai bentuk dokumentasi agar menjadi kenangan, kebersamaan berkumpul tentu akan diabadikan dalam foto bersama.

Setelah foto Anda tentu menginginkan hasil potret lebih estetik dan ciamik. Maka dari itu untuk memberikan kesan lebih bagus pada foto sebelum diunggah atau dicetak, Anda dapat memanfaatkan beragam aplikasi edit foto.

Aplikasi edit foto biasanya memiliki tools yang beragam untuk mempercantik foto Anda. Mulai dari mengatur kontras, efek, dan lain sebagainya.

Agar memudahkan Anda memilih aplikasi edit foto, berikut ini KompasTekno merangkum aplikasi edit foto yang tersedia gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Baca juga: Aplikasi Edit Foto FacePlay Ramai di TikTok dan Instagram, Apa Itu?

Adobe Lightroom

Adobe LightroomPlay Store Adobe Lightroom

Aplikasi Adobe Lightroom sering dipilih pengguna karena memiliki beragam fitur untuk memperindah efek foto. Aplikasi edit foto ini tersedia secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Melalui Lightroom pengguna bisa memainkan pencahayaan, efek, dan kontras pada foto. Sebagian fitur dapat digunakan secara gratis namun apabila pengguna ingin mengeksplor lebih lanjut maka harus berlangganan terlebih dahulu. Aplikasi ini memiliki rating lebih dari empat dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Snapseed
SnapseedPlay Store Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto dari Google. Fitur ini memiiki 29 pilihan filter foto yang bisa Anda pilih untuk mempercantik foto Anda. Aplikasi edit foto ini memiliki tools cukup lengkap dan dapat membuka format foro JPG dan RAW.

Snapseed dapat Anda unduh secara gratis di Play Store (Android) atau App Store (iOS). Aplikasi edit foto ini telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.

Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop FixPlay Store Adobe Photoshop Fix

Aplikasi Adobe Photoshop Fix hanya dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android). Adobe Photoshop Fix memiliki beragam fitur menarik, mulai dari mengubah bentuk tekstur wajah, menghaluskan atau mempertajam elemen tertentu, menyesuaikan eksposur, kontras, dan saturasi, dan lainnya. Aplikasi ini memiiliki rating empat dan telah diunduh hingga 10 juta kali.

VSCO

Aplikasi VSCO Play Store Aplikasi VSCO

Ingin berkreasi dengan beragam filter di foto Lebaran Anda? Cobalah menggunakan aplikasi edit foto VSCO. Aplikasi ini memiliki beragam filter, seperti Exposure, Straighten, Saturation, dan lain sebagainya. VSCO memiliki rating 3.4 dan telah diunduh sebanyak 100 juta kali. VSCO bisa diunduh di Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Baca juga: Aplikasi VSCO di iOS Dukung RAW dan Edit Foto

Canva

cara membuat poster di canvaCanva.com cara membuat poster di canva

Meskipun Canva merupakan aplikasi desain namun Canva juga menyediakan beragam tools untuk mengedit foto. Misalnya saja fitur mengatur efek foto, kolase, menambahkan teks, hingga tersedia beragam template menarik. Canva memiliki rating 4.8 tersedia di Play Store (Andori) dan App Store (iOS) dan telah diunduh hingga 100 juta kali.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com