Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai di 4 iPhone Sekaligus

Kompas.com - 31/05/2023, 10:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Beberapa bulan lalu, WhatsApp menghadirkan Companion Mode, suatu fitur yang memungkinkan satu akun WhatsApp dipakai di empat ponsel Android sekaligus.

Kini, fitur tersebut resmi menyambangi WhatsApp versi iOS. Artinya, pengguna iPhone bisa menggunakan satu akun WhatsApp yang sama di empat iPhone sekaligus.

Pembaruan ini sendiri diumumkan WhatsAp melalui laman aplikasi tersebut di toko aplikasi App Store. Di laman ini, tercantum bahwa Companion Mode merupakan fitur baru yang hadir di WhatsApp iOS versi 23.10.76.

Dengan kata lain, pengguna iPhone yang memiliki WhatsApp dengan versi di bawah 23.10.76 agaknya harus memperbarui WhatsApp mereka ke versi teranyar di App Store, apabila ingin menggunakan Companion Mode.

Baca juga: Cara Pakai 1 Nomor WhatsApp di 4 HP Sekaligus

Nah, sama seperti di ponsel Android, pengguna iPhone yang ingin memakai Companion Mode cukup memasang aplikasi WhatsApp di iPhone lain.

Nantinya akan tersedia menu "Link this device" di laman masuk (login) WhatsApp yang berisi kolom nomor ponsel, serta memindai kode QR di iPhone utama untuk menghubungkan akun WhatsApp mereka di iPhone lain.

Ilustrasi pembaruan versi WhatsAp iOS  23.10.76.AppStore Ilustrasi pembaruan versi WhatsAp iOS 23.10.76.

Perlu dicatat, karena bukan merupakan perangkat utama, maka iPhone lain yang terhubung via Companion Mode akan memiliki keterbatasan fitur.

Dua fitur yang tak bisa dipakai di iPhone lain yang terhubung dengan fitur Companion Mode adalah Messaging Broadcast List dan Status Updates, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Link WA Me Settings: Viral di Medsos dan Bikin WhatsApp Keluar Sendiri

Kembali lagi ke versi WhatsApp iOS 23.10.76, versi ini juga menghadirkan fitur-fitur anyar lainnya selain Companion Mode.

Beberapa di antaranya adalah fitur Keep untuk menyimpan pesan di percakapan yang menggunakan fitur Disappearing Messages, fitur untuk memainkan gambar gerak (GIF) secara otomatis di percakapan tanpa mengekliknya, dan masih banyak lagi.

Seperti disebutkan di atas, fitur-fitur ini baru ini bisa dinikmati pengguna WhatsApp iOS versi terbaru, yaitu 23.10.76. Artinya, pengguna bisa memperbarui versi WhatsApp mereka di App Store apabila masih menggunakan versi aplikasi yang lebih lama.

Apabila belum mendapatkan fitur-fitur ini setelah memperbarui WhatsApp, maka mereka tampaknya harus bersabar sedikit. Sebab, fitur-fitur terbaru WhatsApp biasanya digelontorkan secara bertahap ke seluruh pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com