Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Istilah “Why We Can’t Go to War Together” yang Ramai di Media Sosial

Kompas.com - Diperbarui 22/06/2023, 13:45 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini, media sosial tengah diramaikan dengan tren konten dengan menggunakan istilah “why we can’t go to war together”. Sebagian dari Anda mungkin juga sudah melihat istilah tersebut muncul di linimasa media sosial seperti TikTok dan Twitter.

Di media sosial, istilah “why we can’t go to war together” atau ditulis juga “reason why we can’t go to war together”, biasanya digunakan oleh pengguna yang merupakan sepasang kekasih, sembari menunjukkan pernyataan aktivitas lucu atau konyol.

Baca juga: Arti Istilah Canon Event yang Lagi Ramai di Media Sosial

Sebagai contoh, penggunaan istilah why we can’t go to war together dengan konteks seperti itu bisa dilihat melalui salah satu unggahan TikTok dari penyanyi Indonesia Vidi Aldiano pada akun @vidi.aldiano, sebagaimana tertera di bawah ini.

@vidi.aldiano Why we can’t go to war together ???? #VidiSheila #ViralDiTikTok #TikTokTainment ? original sound - sweed

Pada video tersebut, termuat istilah why we can’t go to war together, kemudian pengguna menyatakan kepada pasangannya tentang tindakan yang cukup lucu, yakni tidak usah ikut perang dan lebih baik mengajak lawan berteman.

Selain contoh di atas, masih bisa dijumpai banyak lagi di media sosial penggunaan istilah reason why we can’t go to war together dengan menyatakan tindakan konyol atau lucu dari sepasang kekasih.

Melihat keramaian ini, lantas apa artinya why we can’t go to war together? Bila penasaran untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan mengenai arti why we can’t go to war together yang ramai di media sosial.

Arti why we can’t go to war together

Istilah reason why we can’t go to war together termasuk dalam kosakata bahasa Inggris. Bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia, arti why we can’t go to war together adalah mengapa kita tidak bisa pergi perang bersama.

Atau, bila reason why we can’t go to war together maka dapat diartikan sebagai alasan mengapa kita tidak bisa pergi perang bersama. Di media sosial, istilah why we can’t go war together dipakai untuk mengungkapkan alasan pasangan tidak bisa pergi perang bersama.

Untuk diketahui, kata perang atau “war” dalam pada istilah why we can’t go war together itu punya arti harfiah yang sebagaimana mestinya, yakni permusuhan besar atau pertempuran bersenjata. Tidak ada makna lain pada kata perang di istilah ini.

Meski kata perang yang dipakai punya arti asli, tetapi alasan yang disajikan pengguna dalam tren why we can’t go to war together sangat menyimpang jauh dari hal-hal yang berbau perang secara teknis.

Dalam tren why we can’t go to war together, para pengguna malah mengungkapkan tindakan-tindakan lucu atau konyol yang membuat mereka dan pasangannya tidak bisa pergi untuk berperang bersama.

Baca juga: Arti Kata “Red Flag”, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai Dipakai di Twitter dan TikTok

Alasan tidak bisa ikut perang karena tindakan konyol dan lucu dari sepasang kekasih ini yang tampaknya membuat konten dan istilah why we can’t go to war together menjadi marak dipakai pengguna di media sosial.

Demikianlah penjelasan mengenai arti why we can’t go to war together atau reason why we can’t go to war together untuk mengungkapkan alasan tidak bisa pergi perang karena tindakan konyol sepasang kekasih, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com