Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL ID S12 14-17 September, "Derby Klasik" dan Kesempatan Evos Legends Bangkit

Kompas.com - 13/09/2023, 13:46 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber MPL ID

KOMPAS.com - Jadwal pekan ketujuh babak liga (Regular Season) kompetisi Mobile Legends (MLBB) Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12 (S12) akan dimulai pada Kamis (14/9/2023) besok. 

Sama seperti minggu sebelumnya, jadwal pekan ketujuh Regular Season MPL ID S12 ini akan berlangsung selama empat hari hingga Minggu (17/9/2023) mendatang.

Pada minggu ketujuh ini, ada satu pertandingan menarik yang bisa dibilang menarik ditonton, yaitu laga "Derby Klasik" (dahulu "El Clasico) antara Rex Regum Qeon (RRQ) vs Evos Legends

Kedua tim ini bisa dibilang merupakan dua tim MLBB terbesar di Indonesia yang memiliki banyak basis penggemar.

RRQ dan Evos Legends juga bisa dibilang rival di skena kompetitif MLBB, sehingga pertemuan antara keduanya kini disebut dengan Derby Klasik dan sayang untuk dilewatkan.

Jadwal laga RRQ vs Evos Legends di pekan ketujuh babak Regular Season akan dimulai pada Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Laga ini juga akan menjadi pertandingan penutup hari ketiga pekan ketujuh Regular Season MPL ID S12. 

Sebelumnya, kedua tim ini sudah bertemu di tahap pertama (Leg 1) Regular Season MPL ID S12. Dengan format Best of 3 (BO3), RRQ menang atas Evos Legends dengan skor 2-1. 

Dengan kata lain, ini juga merupakan ajang balas dendam untuk Evos Legends, supaya mereka bisa memenangkan pertandingan Derby Klasik di tahap kedua (Leg 2) babak Regular Season MPL ID S12 ini. 

Baca juga: Ini Jadwal, Harga Tiket, dan Venue MPL ID S12 untuk Babak Playoff

Kesempatan Evos Legends bangkit

Logo tim Evos Legends.MPL Indonesia Logo tim Evos Legends.

Terkait Evos Legends, pekan ketujuh Regular Season MPL ID S12 juga bisa menjadi kesempatan mereka untuk bangkit. Sebab, tim yang biasa dijuluki "Macan Putih" ini belakangan memiliki performa yang kurang baik.

Pada tiga pertandingan sebelumnya yang terjadi di minggu keenam Regular Season MPL ID S12, misalnya, Evos Legends mendapatkan kekalahan di semua pertandingan. Tim ini kalah dari Geek Fam ID (2-0), Alter Ego Esports (1-2), dan Dewa United Esports (1-2).

Hasil ini membuat Evos Legends terpaksa harus turun dan menduduki posisi bawah klasemen sementara Regular Season MPL ID S12, yaitu di posisi kedelapan dengan perolehan skor -4 poin. 

Artinya, Evos Legends terancam mengulang hal yang mereka alami pada MPL ID Season 10 lalu, yaitu tidak lolos ke babak penyisihan (Playoff).

Seperti diketahui, tim yang berada di posisi ketujuh, kedelapan, dan kesembilan di klasemen akhir Regular Season (setelah pekan kedelapan) MPL ID S12 tidak akan masuk ke babak Playoff. 

Dengan begitu, Evos Legends harus mengerahkan seluruh kemampuan dan mengotak-atik strategi mereka supaya menang di sisa pertandingan yang tersedia di Regular Season dan bisa lolos ke babak Playoff. 

Baca juga: Hasil MPL S12 Pekan Keenam, Onic Esports Ambil Alih Puncak Klasemen

Ilustrasi Evos Legends vs Aura Fire di MPL ID S12 Regular Season.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Evos Legends vs Aura Fire di MPL ID S12 Regular Season.

Halaman:
Sumber MPL ID
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com