Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Video Terpopuler di YouTube Indonesia Sepanjang 2023

Kompas.com - Diperbarui 27/12/2023, 06:30 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - YouTube rutin merangkum video yang paling populer di setiap negara tiap tahunnya. Nah, kini mereka sudah merilis daftar video yang paling banyak ditonton (Top Trending Videos) di Indonesia sepanjang 2023.

Posisi teratas dalam kategori Top Trending Video adalah video dari kanal YouTube America's Got Talent yang berjudul "Golden Buzzer: Putri Ariani receives the GOLDEN BUZZER from Simon Cowell | Auditions | AGT 2023".

Video ini trending di Indonesia dan ditonton banyak orang, lantaran Putri Ariani, salah satu peserta America's Got Talent (AGT) yang berasal dari Indonesia, mampu memikat hati para juri di sana dengan bakat menyanyinya. 

Selain Top Trending Video, YouTube juga merangkum daftar 10 video Shorts terpopuler (Top Short Videos) di Indonesia sepanjang 2023.

Posisi pertama kategori ini diduduki oleh kreator konten Sarah Viloid dengan konten Shorts-nya yang berjudul "MINIMAL MINIMAL".

Baca juga: Kabar Baik untuk Kreator, Ubah Video Panjang YouTube ke Shorts Kini Makin Gampang

Lalu ada video musik terpopuler (Top Music Videos) di Indonesia sepanjang 2023, di mana posisi pertamanya ditempati oleh musisi NDX AKA dengan videonya yang berjudul "NDX AKA - Nemen HipHop Dangdut Version (Official Lyric Video)".

Selain daftar video terpopuler, YouTube juga merangkum daftar kreator konten terpopuler (Top Creators) di Indonesia dan daftar kreator konten yang memiliki peningkatan jumlah pelanggan (subscriber) terbanyak (Breakout Creators) di Indonesia sepanjang 2023.

Top Creators di Indonesia di 2023 adalah "Jess No Limit", sedangkan Breakout Creators adalah "Mukbang Bersama Bent".

Selengkapnya, simak daftar video dan kreator konten terpopuler di YouTube Indonesia sepanjang 2023, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari YouTube.com, Jumat (22/12/2023).

Perlu dicatat, data video terpopuler (Trending, Short, dan Music Videos) diambil YouTube berdasarkan jumlah tontonan (views) dari pengguna yang berasal dari Indonesia pada suatu video YouTube di periode 1 Januari - 31 Oktober 2023.

Sementara untuk kreator konten terpopuler dilihat dari peningkatan jumlah subscriber di periode yang sama dengan penghitungan jumlah views di atas.

Baca juga: Video Trailer Game GTA 6 Pecahkan Rekor YouTube dalam 24 Jam

Daftar video paling populer di YouTube Indonesia

1. America's Got Talent - Golden Buzzer: Putri Ariani receives the GOLDEN BUZZER from Simon Cowell | Auditions | AGT 2023

 

2. celloszxz - PARIS VS KKAJHE II BYON COMBAT SHOWBIZ VOL. 1 LIVESTREAM!

3. CURHAT BANG Denny Sumargo - AKHIRNYA DIA MUNCUL JUGA DI SINI ? (RENDY KJAERNETT) -Curhat Bang

 

4. VINDES - MEMPERSEM "BAHKAN VOLI"! PERTANDINGAN VOLI ANTARA THE PREDIKSI VS THE ACTORS

 

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com