Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat "Booth" ZTE di MWC Barcelona 2024, Luas dan Ada 4 Zona Teknologi

Kompas.com - 28/02/2024, 08:31 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi jaringan asal China, ZTE Corporation (ZTE) turut berpartisipasi dalam ajang pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2024 yang digelar di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol pada 26-29 Februari 2024.

Jurnalis KOMPAS.com Bill Clinten berkesempatan mengunjungi langsung booth ZTE yang berlokasi di Hall 3 3F30, Fira Gran Via Barcelona.

Booth ZTE yang luas ini dibagi menjadi empat zona atau area yaitu "Ultra-Efficient Infrastructure", "Intelligence for Greater Value", "Boundless Future", dan "Smart Life". 

Ilustrasi bagian dalam booth ZTE di MWC Barcelona 2024.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi bagian dalam booth ZTE di MWC Barcelona 2024.

Di area Ultra-Efficient Infrastucture, ZTE memamerkan sejumlah inovasi, teknologi, dan infrastruktur seluler mereka yang bisa dioperasikan secara efisien dan minim jejak karbon.

Beberapa di antaranya seperti sebuah radio site yang disederhanakan yang dijuluki UniSite, platform all-optical access berkecepatan Tbit, all-flash storage berkinerja tinggi, dan masih banyak lagi.

Baca juga: ZTE Pamer Teknologi 5G-A dan Pemanfaatannya di MWC Barcelona 2024

Ilustrasi bagian dalam booth ZTE di MWC Barcelona 2024.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi bagian dalam booth ZTE di MWC Barcelona 2024.
Kemudian pada area "Intelligence for Greater Value", ZTE memperkenalkan sejumlah pemanfaatan alias use case teknologi jaringan yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI).

Sejumlah produk yang dipamerkan mencakup solusi otomatisasi jaringan uSmartNet, solusi Open Gateway untuk orkestrasi sumber daya melalui bantuan AI, solusi jaringan privat industri dengan ZTE DigitalNebula, dan lain sebagainya.

Lanjut ke area Boundless Future, seperti namanya, area ini dipakai ZTE untuk mengumbar sejumlah use case teknologi 5G Advanced (5G-A) yang bisa dipakai dan diimplementasikan di masa depan.

Booth ZTE di MWC 2024 Barcelona, Selasa (27/2/2024), terbagi menjadi beberapa zona. Di Di area Ultra-Efficient Infrastucture, ZTE memamerkan sejumlah inovasi, teknologi, dan infrastruktur seluler mereka yang bisa dioperasikan secara efisien dan minim jejak karbon. Beberapa di antaranya seperti sebuah radio site yang disederhanakan yang dijuluki UniSite, platform all-optical access berkecepatan Tbit, all-flash storage berkinerja tinggi, dan masih banyak lagi.KOMPAS.com/Bill Clinten Booth ZTE di MWC 2024 Barcelona, Selasa (27/2/2024), terbagi menjadi beberapa zona. Di Di area Ultra-Efficient Infrastucture, ZTE memamerkan sejumlah inovasi, teknologi, dan infrastruktur seluler mereka yang bisa dioperasikan secara efisien dan minim jejak karbon. Beberapa di antaranya seperti sebuah radio site yang disederhanakan yang dijuluki UniSite, platform all-optical access berkecepatan Tbit, all-flash storage berkinerja tinggi, dan masih banyak lagi.

Aneka use case tersebut meliputi Dynamic RIS untuk mengoptimalkan dan menghemat biaya penerapan jaringan mmWave, RedCap untuk mendukung ekosistem Internet of Things (IoT), pengaplikasian kendaraan otomatis yang lebih pintar dan bertenaga, dan lain sebagainya.

Ilustrasi bagian luar booth ZTE yang menampilkan beragam perangkat consumer.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi bagian luar booth ZTE yang menampilkan beragam perangkat consumer.
Untuk area terakhir yaitu Smart Life, area ini menawarkan banyak produk consumer yang bisa dipakai untuk meningkatkan gaya hidup dan kebiasaan mereka menggunakan perangkat pintar.

Baca juga: ZTE Nubia Pad 3D II Dirilis, Tablet 5G Bisa Tampilkan Konten 3D Tanpa Kacamata

Beberapa produk yang dipamerkan adalah tablet 3D pertama yang mengandalkan AI Nubia Pad 3D II, smartphone dengan speaker besar Nubia Music, ponsel dengan kamera mumpuni Nubia Z60 Ultra, ponsel gaming Red Magic 9 Pro Series, ZTE Blade 75 5G, dan masih banyak lagi.

Area Smart Life di booth ZTE yang dalam ajang MWC 2024 Barcelona ini menawarkan banyak produk consumer yang bisa dipakai untuk meningkatkan gaya hidup dan kebiasaan mereka menggunakan perangkat pintar.KOMPAS.com/Bill Clinten Area Smart Life di booth ZTE yang dalam ajang MWC 2024 Barcelona ini menawarkan banyak produk consumer yang bisa dipakai untuk meningkatkan gaya hidup dan kebiasaan mereka menggunakan perangkat pintar.

Ada pula beberapa perangkat 5G FWA (Fixed Wireless Access) & MBB (Mobile Broadband) yang dipamerkan ZTE di area Smart Life, bersamaan dengan sejumlah smartphone bikinan mereka.

ZTE berpartisipasi di gelaran MWC 2024 di Fira Gran Via Barcelona pada 26-29 Februari 2024. Informasi selengkapnya mengenai kehadiran ZTE di MWC 2024 Barcelona bisa dilihat dalam tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com