Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Oppo Berani Jual Smartwatch Flagship Watch X di Indonesia

Kompas.com - 02/03/2024, 12:59 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Arloji pintar (smartwatch) Oppo Watch X resmi dirilis di Indonesia. Perangkat wearable kelas atas (flagship) Oppo ini dijual seharga Rp 6 juta.

Yang menarik, ini pertama kalinya Oppo membawa smartwatch flagship-nya ke pasar Indonesia.

Selama ini, Oppo memasarkan smartwatch entry-level hingga kelas menengah, seperti Oppo Band, Oppo Band 2, Oppo Watch, dan Oppo Watch Free. Perangkat wearable ini dijual dengan harga mulai Rp 600.000 hingga paling mahal Rp 4,5 juta.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Oppo Watch X diboyong ke Indonesia karena faktor penjualan smartphone flagship Oppo Find N3 dan Find N3 Flip yang baik.

Baca juga: Arloji Pintar Oppo Watch X Resmi di Indonesia, Harga Rp 6 Juta

"Penjualan Oppo Find N3 dan Find N3 Flip sangat sangat bagus di Indonesia. Karena melihat pasar flagship Oppo sudah berkembang, Oppo pun memutuskan untuk memboyong Oppo Watch X ke Indonesia," kata Aryo, di acara peluncuran Oppo Watch X di Galeri Oppo Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2024).

Sayangnya, Aryo tidak menjelaskan angka spesifik soal penjualan Oppo Find N3 series di Indonesia. Aryo hanya menambahkan bahwa membangun pasar smartwatch premium itu tidak mudah. Jadi, Oppo harus melihat terlebih dahulu pasar smartphone flagship Oppo di Tanah Air.

"Karena yang bakal membeli Oppo Watch X kurang lebih ya pengguna Find N3 series, karena harganya cukup premium Rp 6 juta," kata Aryo.

Spesifikasi Oppo Watch X di Indonesia

Oppo Watch X desain melingkar dan yang dipoles dengan casing baja tahan karat. Di sisi kanan bodi terdapat tonjolan tombol putar untuk mengakses menu utama dan layar depan. Ada juga Quick Action fisik untuk akses cepat ke mode 100+ olahraga.
KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Watch X desain melingkar dan yang dipoles dengan casing baja tahan karat. Di sisi kanan bodi terdapat tonjolan tombol putar untuk mengakses menu utama dan layar depan. Ada juga Quick Action fisik untuk akses cepat ke mode 100+ olahraga.
Oppo Watch X mengunggulkan desain yang stylish dan premium. Oppo Watch X memiliki desain melingkar dan yang dipoles dengan casing baja tahan karat. Di sisi kanan bodi terdapat tonjolan tombol putar dan tombol Quick Action fisik.

Smartwatch ini dibekali layar AMOLED 1,43 inci yang dilapisi kaca kristal safir (Sapphire Crystal Glass) 2,5D. Menurut Oppo, Sapphire Crystal Glass bisa meningkatkan ketahanan terhadap goresan hingga 50 persen dan meningkatkan ketahanan jatuh hingga 400 persen.

Layar arloji pintar ini mendukung resolusi 466 x 466 piksel, refresh rate 60 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 1.000 nits.

Baca juga: Unboxing Oppo Watch, Arloji Pintar Pertama Oppo Harga Rp 3 Jutaan

Tampilan layar Oppo Watch X bisa diganti-ganti sesuai keinginan pengguna. Oppo menyediakan 20 opsi tampilan bawaan dan 80 tampilan lain yang bisa diunduh pengguna.

Oppo Watch X membawa lebih dari 100 fitur olahraga dan fitness. Mulai dari berjalan, berlari, bersepeda, berenang, aerobik, hingga ski, dan mendaki gunung. Arloji pintar ini mendukung 11 olahraga dengan data khusus.

Salah satu fitur olahraga yang spesial adalah Badminton Mode. Fitur mode bulu tangkis ini bisa merekam data distribusi ayunan (forehand/backhand), kecepatan ayunan, kecepatan ayunan paling tinggi, dan jumlah ayunan dalam rally terpanjang.

Oppo Watch juga bisa melacak kecepatan, kemiringan dan ketinggian ketika olahraga ski.

Oppo Watch X dilengkapi berbagai fitur pemantau kesehatan, seperti pelacak tidur, pelacak laju pernafasan, kadar oksigen, pemantau tingkat stres.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com