Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone ZTE Blade A54 Rilis di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 12/03/2024, 10:35 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - ZTE Mobile Devices merilis smartphone terbarunya di pasar Indonesia, ZTE Blade A54. Ponsel Android seri ZTE Blade terbaru ini merupakan suksesor dari Blade A52 yang dirilis di Indonesia sekitar dua tahun lalu.

Director of ZTE Mobile Devices South & Southeast Asia, Li Zhiqiang mengatakan bahwa ZTE Blade A54 hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang memerlukan ponsel Android yang mumpuni dengan harga yang ramah kantong.

"Kami yakin bahwa kombinasi antara performa yang tangguh, desain elegan, dan harga yang terjangkau akan menjadi pilihan yang sempurna bagi para konsumen (di Indonesia)," ujar Zhiqiang dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (12/3/2024).

Baca juga: ZTE Pamer Nubia Music, Ponsel Musik dengan Speaker Besar dan Dua Jack Audio

Nah, dibanding pendahulunya, ZTE Blade A54 kini dijual dengan harga lebih terjangkau. Jika ZTE Blade A52 kala itu dijual dengan harga Rp 1,7 jutaan, kini ZTE Blade A54 dilego dengan harga tak lebih dari Rp 1,1 juta, tepatnya Rp 1.049.000.

Dengan harga Rp 1 jutaan tersebut, pengguna akan mendapatkan ponsel Android dengan layar IPS LCD  6,6 inci, resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz, sehingga animasi yang ditampilkan layar akan terlihat cukup mulus dari layar standar 60 Hz.

Fitur-fitur unggulan ZTE Blade A54.ZTE Fitur-fitur unggulan ZTE Blade A54.

Pada aspek performa, ponsel ini ditenagai dengan chipset yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core) berkecepatan hingga 1,6 GHz.

Penelusuran KompasTekno, "otak" ponsel ini adalah Unisoc SC9863A. ZTE hanya memasarkan Blade A54 dalam satu varian RAM/penyimpapan di Indonesia, yaitu 4/64 GB.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A52 di Indonesia

Jika media penyimpanan kurang, kapasitas storage bisa ditambah dengan kartu microSD yang bisa dipasangkan dengan dua kartu SIM sekaligus (triple slot).

Di sektor kamera, ZTE Blade A54 hadir dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan QVGA. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 2 MP yang dimuat dalam modul berbentuk ala tetesan air (waterdrop).

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup fitur kecerdasan buatan (AI) yang bisa meningkatkan performa kamera, sistem operasi (OS) Android 13, serta baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh.

Ada pula fitur Dynamic RAM 8 GB yang bisa "meminjam" sedikit kapasitas storage supaya RAM ponsel menjadi 12 GB (4 GB+8 GB), serta pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan di bingkai perangkat.

Di Indonesia, ZTE Blade A54 hadir dalam varian warna Blue dan Gray, dan ponsel ini sudah bisa didapatkan di toko-toko online rekanan ZTE di Tanah Air dengan harga Rp 1.049.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com