Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Link Al Quran Online yang Bisa Dipakai buat Mengaji Selama Ramadhan 2024

Kompas.com - 13/03/2024, 14:32 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Ramadhan (kata baku: Ramadan) telah tiba. Di bulan suci ini, umat Islam diwajibkan untuk menjalankan puasa dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari, selama satu bulan penuh. Selain berpuasa, umat Islam juga tak boleh ketinggalan ibadah lainnya.

Salah satu ibadah itu seperti mengaji atau membaca Al Quran (kata baku: Al-Qur’an). Untuk mempermudah mengaji selama Ramadhan 2024, ada banyak platform yang menyediakan layanan baca Al Quran.

Baca juga: 5 Aplikasi Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan 2024 untuk HP Android dan iPhone

Beberapa di antara platform itu bahkan ada yang menyediakan Al Quran online. Layanan Al-Quran online ini lebih mudah diakses karena tersedia dalam format website. Jadi, pengguna tak perlu menginstal aplikasi tambahan.

Lewat layanan Al Quran online, pengguna dapat mengaji kapan pun dan di mana pun melalui berbagai perangkat dengan praktis. Lantas, apa saja Al Quran online yang dapat dipakai? Jika tertarik menggunakannya, berikut adalah daftar link Al Quran online.

Daftar link Al Quran online buat mengaji selama Ramadhan 2024

Ada beberapa layanan Al Quran online yang dapat dipakai buat mengaji selama Ramadhan 2024. Layanan tersebut hadir di beberapa platform, seperti website Kementerian Agama (Kemenag), website organisasi islam Nahdlatul Ulama (NU), dan website quran.com.

Semua layanan Al Quran online yang tersedia di website-website tersebut bisa diakses secara langsung dengan mudah. Adapun beberapa link Al Quran online dari website-website itu adalah sebagai berikut.

1. Link Al Quran online dari Kemenag

Ilustrasi Al-Qur'an online Kemenag.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi Al-Qur'an online Kemenag.

Layanan Al Quran online yang pertama tersedia di website Kemenag. Di website ini, pengguna dapat membaca Al Quran yang dibekali dengan beberapa fitur. Salah satunya seperti fitur pencarian surah.

Layanan Al Quran online yang tersedia di website Kemenag dibekali pula dengan fitur ejaan dan terjemahan yang memudahkan pengguna untuk mengaji. Adapun link Al Quran online dari website Kemenag adalah sebagai berikut:

Baca juga: 10 Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa Ramadhan 2024 buat HP Android dan iPhone

2. Link Al Quran online dari NU

Ilustrasi Al-Qur'an online NU.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi Al-Qur'an online NU.

Kedua, terdapat layanan Al Quran online yang disediakan di website NU. Di website ini, terdapat fitur-ftur yang mempermudah pengguna membaca Al Quran. Salah satunya seperti pencarian surah.

Kemudian, layanan Al Quran online yang tersedia di website NU juga telah dibekali dengan fitur ejaan dan terjemahan. Selain itu, wesbite ini juga menyediakan layanan baca doa, tahlil, dan wirid. Adapun link Al Quran online dari NU adalah sebagai berikut:

3. Link Al Quran online dari quran.com

Ilustrasi Al-Qur'an online quran.com.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi Al-Qur'an online quran.com.

Ketiga, terdapat layanan Al Quran online yang disediakan oleh website quran.com. Website ini tak hanya menyediakan fitur baca Quran, melainkan terdapat pula fitur pencarian surah dan ayat. Kemudian, tak ketinggalan pula fitur ejaan dan terjamahan.

Selain itu, website quran.com juga menyediakan fitur audio lantunan pembacaan Al Quran di tiap ayat. Fitur-fitur ini bakal memudahkan pengguna dalam membaca Al Quran. Adapun link Al Quran online dari quran.com adalah sebagai berikut:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com