Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 15 Ini Punya Desain ala Headset AR Apple Vision Pro, Dijual Rp 125 Juta

Kompas.com - 15/03/2024, 07:03 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Perusahaan barang mewah yang kerap memodifikasi perangkat teknologi, Caviar, kembali memodifikasi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Modifikasi kali ini terbilang unik karena Caviar membuat iPhone 15 Pro dengan sentuhan desain ala headset Augmented Reality (AR) Apple Vision Pro.

"Caviar menciptakan ponsel mewah untuk pemilik Apple Vision Pro. Desainnya mewujudkan elemen kunci headset VR, penjadikan perangkat Anda benar-benar unik," tulis pihak Caviar di situs resmi Caviar global, Jumat (15/3/2024).

Modifikasi Caviar untuk duo iPhone 15 Pro terpusat pada penampang perangkat. Caviar mengambil sejumlah aspek Vision Pro untuk diterapkan pada duo flagship Apple saat ini.

Contohnya aneka lekukan Vision Pro, ventilasi hingga garis oranye yang menghiasi area punggung ponsel. Di Vision Pro, item-item itu menghiasi headband perangkat.

Baca juga: Puji Headset AR Apple Vision Pro, Bos ChatGPT: Tercanggih sejak iPhone

iPhone 15 Pro dengan desain Apple Vision ProCaviar iPhone 15 Pro dengan desain Apple Vision Pro
Kemudian Caviar juga menggunakan kelir biru untuk mewarnai lekukan penampang area bawah ponsel. Kelir ini dipilih sesuai dengan warna kaca film Vision Pro.

Sementara itu bahan-bahan yang dipakai untuk aneka item itu adalah titanium serta enamel.

Perlu dicatat bahwa modifikasi ini hanya sebatas desain saja. Jadi, secara fungsi iPhone 15 Pro/Max yang dikustomisasi ini masih seperti smartphone pada umumnya. Tidak ada fitur dari Vision Pro yang diadaptasi ke smartphone ini.

iPhone 15 Pro mewah ini dijual mulai dari 8.060 dollar AS atau setara sekitar Rp 125,5 juta. Harga itu berlaku untuk iPhone 15 Pro paling dasar, dengan penyimpanan internal 128 GB. Konsumen juga bisa memilih opsi penyimpanan sampai 1 TB.

Adapun iPhone 15 Pro Max dibanderol mulai 8.840 untuk model paling dasar dengan penyimpanan 256 GB. Tersedia pula kapasitas 512 GB hingga 1 TB.

iPhone 15 Pro mewah ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Situs Caviar menyebutkan bahwa pihaknya hanya menyediakan 99 unit iPhone 15 Pro/Max edisi Vision Pro.

Baca juga: Bikin Pusing dan Mual, Keluhan Pengguna yang Batal Beli Apple Vision Pro

iPhone 15 berlapis emas 24 karat

Sebelumnya Caviar juga memodifikasi iPhone 15 Pro dengan emas 24 karat. Ada dua model iPhone 15 Pro yang dimodifikasi Caviar pada September tahun lalu, disebut iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Ultra Gold.

Kedua ponsel itu memiliki sasis (punggung belakang) yang terbuat dari emas 18 karat dengan lapisan satin. Sementara logo Apple di bagian belakang terbuat dari emas 24 karat (24K).

Punggung berlapis emas itu dihiasi embos "Caviar" di bagian atas serta embos "Design by Apple. Customized by Caviar" (Desain oleh Apple. Dikustomisasi oleh Caviar) di bagian bawah.

Selain itu, karena memiliki punggung emas, iPhone 15 Pro series ini tidak lagi memiliki modul kamera belakang. Tiga "boba" kamera di ponsel ini seperti dibenamkan langsung di punggung ponsel.

Caviar mengatakan Ultra Gold diperuntukkan bagi "orang-orang terpilih", termasuk selebriti, olahragawan, politisi, dan elit lainnya. Adapun harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Ultra Gold adalah sebagai berikut:

  • iPhone 15 Pro Ultra Gold - mulai 8.890 dollar AS hingga 9.890 dollar AS (sekitar Rp 138 juta hingga Rp 154 juta)
  • iPhone 15 Pro Max Ultra Gold - mulai 9.670 dollar AS hingga 10.390 dollar AS (sekitar Rp 150,6 juta hingga Rp 161,8 juta)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com