Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 10 Smartphone dengan Kecepatan Fast Charging Terkencang

Kompas.com - Diperbarui 21/03/2024, 08:42 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Kecepatan pengisian daya baterai smartphone terkadang menjadi salah satu fitur yang cukup diperhatikan oleh konsumen.

Semakin tinggi kecepatan pengisian dayanya, baterai akan semakin cepat terisi penuh. Pengguna bisa lebih cepat kembali bermain dan menggunakan smartphone-nya dengan lebih leluasa.

Tidak jarang fitur pengisian daya cepat, alias fast charging kerap jadi fitur yang diunggulkan oleh sejumlah vendor smartphone saat memperkenalkan ponsel barunya.

Sebut saja, teknologi Xiaomi HyperCharge 120 watt, Oppo SuperVOOC 140 watt, Motorola Fast Charging 125 watt, iQoo Super Flash Chargine 120 watt, dan masih banyak lagi.

Teknologi fast charging tersebut rata-rata diklaim hanya butuh waktu kurang dari setengah jam (30 menit) untuk melakukan pengisian daya.

Penasaran smartphone apa saja yang mendukung fast charging terkencang? Simak 10 daftar HP yang memiliki pengisian daya terkencang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizChina, Rabu (20/4/2024).

1. Xiaomi dan Oppo

Xiaomi 14 Pro Titanium Edition meluncur di China, Rabu (22/2/2024). Xiaomi 14 Pro Titanium Edition membawa frame titanium dan fitur komunikasi satelit dua arah.Xiaomi Xiaomi 14 Pro Titanium Edition meluncur di China, Rabu (22/2/2024). Xiaomi 14 Pro Titanium Edition membawa frame titanium dan fitur komunikasi satelit dua arah.
Xiaomi dan Oppo menjadi dua vendor smartphone yang cukup rajin memperkenalkan teknologi fast charging. Xiaomi 14 Pro, Redmi Note 13 Pro Plus, dan Oppo Reno 12 Pro menjadi smartphone yang kompak mendukung pengisian daya cepat 120 watt.

Ketiganya juga dirilis dalam rentang waktu yang cukup berdekatan. Xiaomi 14 Pro, ponsel kelas atas Xiaomi, baru saja dirilis pada 24 Februari 2024.

Redmi Note 13 Pro Plus dirilis empat hari setelahnya, yakni 28 Februari 2024 ke Indonesia. Adapun Oppo Reno 12 Pro sudah dirilis tahun lalu, tepatnya Agustus 2023.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Wireless Charging untuk Mengisi Daya yang Perlu Diketahui

Redmi Note 13 Pro Plus meluncur di pasar global dengan kamera utama 200 MP.Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus meluncur di pasar global dengan kamera utama 200 MP.
Dengan dukungan fast charging 120 watt, baterai ketiga ponsel tersebut dapat terisi dari 0 persen hingga 100 persen selama 22 menit sampai 27 menit saja. Artinya, baterai bisa penuh kurang dari setengah jam (30 menit).

Selain tiga model di atas, ada beberapa smartphone model lainnya dengan dukungan fitur serupa. Misalnya, Xiaomi 13 Pro, Redmi Note 12 Pro Plus, Redmi K70, Redmi K70 Pro, iQoo Neo 9 Pro, dan sebagainya.

2. Motorola Edge 40 Pro

Motorola meluncurkan ponsel kelas atasnya dari keluarga Edge series, yakni Motorola Edge 40 Pro pada Selasa (4/4/2023) di pasar EropaMotorola Motorola meluncurkan ponsel kelas atasnya dari keluarga Edge series, yakni Motorola Edge 40 Pro pada Selasa (4/4/2023) di pasar Eropa

Motorola Edge 40 ini mendukung pengisian daya 125 watt. Menurut klaim Motorola, dengan teknologi fast charging-nya ini baterai perangkat dapat terisi penuh dalam 23 menit. Fitur ini sebelumnya juga sudah dihadirkan ke generasi sebelumnya, yaitu Motorola Edge 30 Ultra.

3. Nubia Red Magic 7 series

Nubia Red Magic 7 Pro hadir dalam tiga varian, yaitu warna Dark Knight dan Cyber ??Neon, serta Transparent Edition.GizmoChina Nubia Red Magic 7 Pro hadir dalam tiga varian, yaitu warna Dark Knight dan Cyber ??Neon, serta Transparent Edition.

Dua anggota keluaraga Nubia Red Magic 7 series, yakni Red Magic 7 Pro dan Red Magic 7s Pro sama-sama dibekali teknologi fast charging 135 watt. Keduanya disokong baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com