Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Operator Helikopter Bell 429 Designer Series Pertama di Indonesia

Kompas.com - 27/03/2024, 12:28 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Bell Textron Inc. mengumumkan penyerahan helikopter Bell 429 Designer Series pertama di Indonesia kepada SOTA Holdings Pte Ltd.

Helikopter tersebut kemudian akan dioperasikan dan dikelola oleh PT National Utility Helicopters (NUH), untuk sebuah perusahaan agribisnis yang berbasis di Jakarta dan beroperasi di Kalimantan Timur.

"Kami bangga telah menyerahkan pesawat yang memenuhi atau melampaui selera dan kebutuhan unik pelanggan kami," ujar Sameer Rehman, Managing Director, Asia Pacific, Bell dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (26/3/2024).

Baca juga: Bell Tambah Bengkel Perawatan Helikopter di Indonesia

Bell 429 merupakan helikopter pertama dari Designer Series yang akan digunakan di Indonesia. Kustomisasi pada Bell 429 diklaim telah memenuhi kebutuhan SOTA Holdings Pte Ltd.

Bell mengeklaim seri 429 menjadi helikopter light twin pilihan di segmen korporat dan pemerintahan di kawasan Asia Pasifik, karena para operator mengakui kemampuan helikopter ini dalam melakukan berbagai misi.

Interior Bell 429 Designer Series.Bell Helicopter Interior Bell 429 Designer Series.

Selain itu, layanan purnajual dan dukungan yang kuat dari Bell diklaim membuat para operator dapat menerbangkan Bell 429 untuk lebih banyak kebutuhan dan lebih lama lagi.

Bell 429 Designer Series dilengkapi dengan tempat duduk berbahan kulit dan lantai hardwood, menghadirkan pengalaman kabin yang lebih mewah.

Baca juga: Bell Kerja Sama Operasional dan Pemasaran dengan 2 Operator Helikopter Indonesia

Interior menggunakan finishing logam dengan aksen kulit yang mendetail, melengkapi skema warna yang lebih segar, membantu memadukan setiap detail interior pesawat.

Bell 429 cocok dioperasikan oleh pelanggan di segmen korporat, HEMS, dan penegakan hukum, karena menawarkan penerbangan yang mulus dan nyaman serta ruang kabin yang nyaman. Helikopter ini memiliki ruang kabin terbesar di pasar helikopter light twin.

Saat ini terdapat lebih dari 450 unit Bell 429 yang beroperasi di seluruh dunia, dengan lebih dari 602.000 jam terbang secara global.

Selama 2023, Bell telah menyerahkan lima unit helikopter Bell 429 kepada pelanggan dari segmen korporat dan penegakan hukum di seluruh Asia Pasifik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com