Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game yang Diumumkan di PlayStation State of Play, Ada "Silent Hill 2 Remake"

Kompas.com - 31/05/2024, 15:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Sony menggelar live streaming pameran game "PlayStation State of Play" pada Jumat (31/5/2024).

Pameran ini menampilkan sejumlah game terbaru Sony yang akan dirilis di konsol PlayStation 5 (PS5) dan headset virtual reality PlayStation VR 2 (PS VR2). Terdapat juga game first-party Sony yang diumumkan bakal dirilis di platform PC.

Totalnya, ada sebanyak 14 game yang diperlihatkan di PlayStation State of Play. Simak detailnya di bawah ini.

Baca juga: PlayStation Gelar Days of Play, Diskon Game PS4 dan PS5 hingga 90 Persen

1. Concord

Concord di PlayStation State of Play 2024YouTube Concord di PlayStation State of Play 2024
Game pertama yang dipamerkan di live stream State of Play adalah Concord. Game ini sebelumnya sudah diumumkan pada 2023, dan kini Sony untuk pertama kalinya memperlihatkan cuplikan cutscene dan gameplay dari permainan tersebut.

Concord adalah game tembak-menembak yang mengusung sudut pandang pertama (first person shooter/FPS). Game lima pemain lawan lima pemain (5v5) ini mengajak gamer bermain sebagai Freegunners, yakni seorang pembunuh bayaran profesional.

Ada berbagai Freegunners yang bisa dimainkan, dan masing-masing memiliki senjata dan kemampuan (skill) yang berbeda.

Baca juga: 4 Game Gratis PS Plus Mei 2024, Ada EA Sports FC 24

Haymar misalnya, menggunakan senjata crossbow dan bisa mengeluarkan bola api. Sementara itu, Vale mengandalkan senapan jarak jauh berupa sniper rifle.

Concord bakal dirilis di platform PS5 dan PC pada 23 Agustus 2024. Permainan shooter ini bakal menjalankan tahap uji coba beta pada Juli 2024 mendatang.

2. God of War Ragnarok

God of War Ragnarok di PlayStation State of Play 2024Steam God of War Ragnarok di PlayStation State of Play 2024
Permainan eksklusif PS5 dan PlayStation 4 (PS4) God of War Ragnarok dipastikan akan meluncur di PC pada 19 September 2024. Game ini akan tersedia lewat platform distribusi game Steam dan Epic Games Store.

Sebelumnya, prekuelnya God of War sudah diboyong ke PC pada Januari 2022. Dengan demikian, kini pengguna bisa menikmati koleksi game God of War terbaru di PC.

Adapun God of War Ragnarok versi PC membawa sejumlah fitur eksklusif, seperti dukungan resolusi yang lebih lebar (Ultra Wide 21:9, Super Ultra Wide 32:9), teknologi upscaling Nvidia RTX Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3.7 dan sejenisnya, serta frame rate yang tidak dibatasi.

God of War Ragnarok sudah bisa dibeli (pre-order) di PC dengan harga jual Rp 879.000.

3. Dynasty Warriors: Origins

Dynasty Warriors: Origins di PlayStation State of Play 2024Gematsu Dynasty Warriors: Origins di PlayStation State of Play 2024
Tujuh tahun setelah Dynasty Warriors 8 dirilis, akhirnya developer game Musou Force mengumumkan kehadiran game terbaru Dynasty Warriors: Origins.

Seperti Dynasty Warriors sebelumnya, game dengan sub-judul Origins ini mengadopsi genre hack and slash. Artinya, game ini menekankan pertempuran (combat) jarak dekat, dengan senjata seperti pedang dan tombak.

Dynasty Warriors: Origins juga masih membawa pertempuran 1 lawan 1.000 musuh, sehingga mencerminkan keramaian dan kerusuhan perang sesungguhnya.

Baca juga: Penjualan Sony PlayStation 5 Turun, Tapi Lebih Laris dari Xbox S/X

Bedanya, Origins disebut menjadi Dynasty Warriors pertama yang menceritakan kekacauan peristiwa bersejarah Tiga Kerajaan (Three Kingdoms), dari perspektif pahlawan tanpa nama.

Jadi, gamer bakal bermain sebagai tokoh orisinal yang belum pernah muncul di Dynasty Warriors.

Dynasty Warriors: Origins dipastikan meluncur pada 2025 di konsol PS5, Xbox Series X/S, dan PC.

4. Infinity Nikki

Infinity Nikki di PlayStation State of Play 2024The Gamer Infinity Nikki di PlayStation State of Play 2024
Berikutnya, Sony memperlihatkan gameplay Infinity Nikki. Infinity Nikki merupakan permainan role-playing game (RPG) dalam dunia terbuka (open-world).

Produksi game ini dibantu oleh Kentaro Tominaga selaku desainer untuk game The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Dalam game Infinity Nikki, pemain berperan sebagai Nikki dan Momo yang menelusuri dunia Miraland. Masing-masing wilayah di Miraland ini memiliki lingkungan dan kultur yang berbeda.

Sepanjang perjalanannya, Nikki bakal mengumpulkan berbagai macam kostum (outfit) dengan kemampuannya sendiri. Contohnya, kostum Bubbly Voyage memungkinkan Nikki untuk mengambang ketika ia melompat.

Nah, kemampuan yang dimiliki kostum ini penting digunakan untuk menjelajahi Miraland. Pengguna nantinya bisa memamerkan kemampuan fotografinya dengan memotret Nikki dengan variasi kostum yang tersedia.

Infinity Nikki rencananya bakal dirilis di PS5, PC, iOS, dan Android. Papergames selaku developer akan menggelar uji coba beta di PS5 pada kuartal ketiga 2024, yakni sekitar Juli hingga September 2024.

5. Ballad of Antara

Ballad of Antara di PlayStation State of Play 2024Gematsu Ballad of Antara di PlayStation State of Play 2024
Developer TipsWorks dan publisher Infold Games mengumumkan game RPG Ballad of Antara. Permainan ini dipastikan meluncur di sejumlah platform termasuk PS5, pada 2025 mendatang.

Game ini mengajak pemain untuk menelusuri dunia Para demi menumpaskan berbagai monster besar yang mematikan.

Sekilas, game ini terlihat memiliki mekanisme permainan seperti Elden Ring dan Monster Hunter, karena sama-sama menekankan penggunaan senjata jarak dekat dan menghindar (dodge).

Menariknya, game dengan visual fantastis ini bakal bisa dimainkan secara gratis (free to play).

Sebagai perbandingan, Elden Ring dijual seharga Rp 599.000, sedangkan Monster Hunter Rise dibanderol Rp 553.999.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com