Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata "Medium Ugly", Bahasa Gaul yang Lagi Ramai di Medsos

Kompas.com - Diperbarui 20/03/2024, 07:54 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini, di media sosial (medsos) seperti X (dulu Twitter), terdapat salah satu bahasa gaul yang lagi ramai dipakai warganet, yaitu kata “medium ugly”. Sebagian dari Anda mungkin juga sempat melihat kata itu berseliweran di linimasa.

Di medsos, kata medium ugly umumnya dipakai untuk menyebut fisik dan daya tarik seseorang dalam konteks hubungan percintaan. Meski tengah ramai digunakan, tak sedikit pula warganet yang belum mengetahui arti medium ugly.

Baca juga: Ramai Tes Cosmos Persona buat Cek Karakter Diri dari Benda Antariksa, Ini Link dan Caranya

Melihat keramaian ini, lantas sebenarnya apa itu medium ugly? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai arti medium ugly sebagai salah satu bahasa gaul yang lagi ramai dipakai di medsos.

Arti medium ugly yang ramai di medsos

Kata medium ugly jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia memiliki arti secara harfiah sebagai “jelek sedang” atau “jelek dalam tingkat menengah”. Kata ini mengindikasikan daya tarik seseorang yang berada di tengah-tengah dalam standar tertentu.

Dalam penggunaannya , kata medium ugly memiliki beberapa makna. Dikutip dari laman Attraction Diary, arti medium ugly yang pertama adalah ungkapan untuk seseorang yang jelek, tetapi masih cukup menarik.

Baca juga: 50 Arti Emoji WhatsApp yang Sering Dipakai, Lengkap dengan Gambarnya

Jadi, dalam arti itu, orang yang disebut sebagai medium ugly masih memiliki sisi yang bagus atau yang dapat menarik perhatian, meski bisa jadi penampilan atau wajahnya jelek.

Kemudian, medium ugly juga bisa berarti sebagai sebuah ungkapan untuk meremehkan daya tarik seseorang. Dalam arti ini, seseorang bisa saja memiliki daya tarik. Namun, daya tarik tersebut tak cukup untuk memenuhi standar umum.

Berikutnya, arti medium ugly adalah ungkapan yang lebih sopan untuk menyebut seseorang itu jelek. Sebutan jelek pada seseorang mungkin terdengar kasar. Medium ugly bisa dipakai untuk menyebut seseorang tidak terlalu menarik secara lebih halus.

Selanjutnya, arti medium ugly adalah ungkapan atas seseorang yang cukup jelek dalam standar umum, tetapi dia masih memiliki potensi untuk menjadi menarik dengan melakukan usaha tertentu.

Baca juga: Ramai Tampilan WhatsApp Android Berubah, Ini Bedanya dengan Versi Lama

Selain itu, medium ugly juga berarti ungkapan pada seseorang yang memiliki daya tarik tertentu, tetapi daya tariknya tak sesuai standar umum.

Dari beberapa arti di atas, kata ini bisa dipakai dalam beragam kondisi untuk menyebut seseorang yang berada di tingkat menengah dalam kriteria atau standar tertentu. Itulah arti medium ugly yang ramai di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com