Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link dan Cara Bikin Avatar Karakter Doraemon yang Lagi Ramai di Medsos

Kompas.com - 08/06/2024, 12:00 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini, di media sosial (medsos), ramai pengguna yang membagikan gambar diri atau avatar dengan desain unik, yakni avatar dengan desain mirip karakter-karakter yang ada di film kartun Doraemon.

Ada banyak gambar avatar karakter Doraemon yang dibagikan pengguna di medsos. Gambar tersebut beragam karena bisa merepresentasikan diri masing-masing pengguna. Adapun contoh avatar karakter Doraemon yang ramai dibagikan adalah sebagai berikut.

Baca juga: Arti Kata “Core”, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

Ilustrasi avatar karakter Doraemon yang ramai di medsos.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi avatar karakter Doraemon yang ramai di medsos.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, avatar karakter Doraemon seperti pada gambar di atas tengah ramai dibagikan di medsos seperti X (dulu Twitter) atau diunggah menjadi Stories di Instagram.

Lantaran tengah ramai, pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara membuat avatar karakter Doraemon. Lantas, bagaimana cara membuat avatar karakter Doraemon seperti yang tengah ramai dibagikan di medsos?

Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara membuat avatar karakter Doraemon yang lagi ramai di medsos.

Cara membuat avatar karakter Doraemon yang lagi ramai di medsos

Cara membuat avatar karakter Doraemon yang lagi ramai di medsos itu cukup mudah. Pengguna tak perlu repot menginstal aplikasi tambahan untuk membuat avatar tersebut. Pembuatannya bisa dilakukan di website id.doraemon100.com.

Baca juga: Viral Poster Disney Pixar dengan Karakter dan Nama Sendiri, Bagaimana Cara Membuatnya?

Di website tersebut, pengguna dapat berkreasi membuat avatar dengan desain mirip karakter Doraemon. Pengguna bisa memilih bentuk muka, bentuk mata, gaya pakaian, dan lainnya, sesuai keinginan.

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai cara membuat avatar karakter Doraemon yang lagi ramai di medsos adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi link avatar karakter Doraemon ini https://id.doraemon100.com. Pastikan link avatar karakter Doraemon itu dibuka melalui browser ponsel.
  • Selanjutnya, pastikan telah login akun di link avatar karakter Doraemon. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Setelah berhasil login, klik opsi “Create an Avatar”.
  • Pengguna bakal dialihkan ke halaman pembuatan avatar karakter Doraemon.
  • Pada halaman itu, pertama-tama, pengguna bisa memilih opsi “Kids” untuk membuat avatar anak-anak atau opsi “Adults” untuk membuat avatar orang dewasa”.
  • Setelah itu, pilih model avatar laki-laki atau perempuan.
  • Kemudian, pengguna bisa memodifikasi avatar dengan memilih bentuk muka, bentuk mata, rambut, dan aksesoris lainnya.
  • Selesai membuat, klik opsi “Ok” dan avatar karakter Doraemon berhasil dibuat.

Ilustrasi cara membuat avatar karakter Doraemon di website id.doraemon100.com.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat avatar karakter Doraemon di website id.doraemon100.com.

Baca juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp Langsung di Aplikasi yang Lagi Ramai di Medsos

Cukup mudah bukan cara membuat avatar karakter Doraemon yang lagi ramai di medsos? Setelah membuatnya, pengguna bisa menyimpan avatar dengan karakter bertemakan kartun Doraemon dan membagikannya ke medsos.

Demikianlah penjelasan seputar cara membuat avatar karakter Doraemon yang lagi ramai di medsos, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com