Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata “My Chicago” yang Ramai Dipakai Pengguna TikTok

Kompas.com - 26/03/2024, 11:31 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com- Berbagai tren di TikTok tak ada habisnya ramai digunakan oleh pengguna. Salah satunya tren menggunakan lagu-lagu yang dikaitkan dengan makna dan momen tertentu. Salah satunya tren kata “My Chicago” yang sering digunakan pengguna.

Salah satu pengguna kata “My Chicago” bisa dilihat di salah satu postingan TikTok dengan handle @flynadctyd. Pada postingan tersebut menjelaskan bahwa “My Chicago” versi dirinya adalah ketika berada di Kota Medan yang bisa jadi sebuah tempat penuh kenangan dan penuh kerinduan dan nostalgia.

Namun apa arti sebenarnya kata “My Chicago” yang sering digunakan pengguna untuk merujuk pada suatu hal nyaman atau kenangan tertentu? Berikut ini penjelasannya.

Arti kata “My Chicago”

Kata “My Chicago” sendiri sebenarnya penggalan dari lagu “End of Beginning” yang dipopulerkan artis asal Amerika Serikat Joe Keery.

Lagu ini diasosikan pada Joe Kerry yang sedang merindukan masa lalu di momen ia bertumbuh. Terutama saat dirinya berada di Kota Chicago, Amerika Serikat. Kota tersebut menjadi salah satu kenangan nostalgia dan penuh kerinduan.

Kota Chicago juga menjadi saksi peralihan fase kehidupan Joe menuju kedewasaan. Maka dari itu lagu ini secara keseluruhan berbicara tentang pertumbuhan dan perkembangan diri. Dirinya telah belajar untuk menerima perubahan dan melangkah maju dengan berani.

Tak hanya itu dilansir dari salah satu postingan TikTok dengan handle @jamesonwiskee, arti kata Chicago bukan sekadar sebuah nama kota. Ini merupakan simbol dari segala impian yang pernah ada dalam benak Anda serta segala usaha yang telah Anda lakukan untuk merealisasikannya.

"Chicago" Anda dapat berlokasi di mana saja, sebuah tempat dimana segala sesuatunya terasa tepat. Lokasi tersebut dapat bersifat permanen atau dapat pula berubah sepanjang perjalanan hidup Anda.

Maka dari itu arti kata “My Chicago” bisa diartikan tak hanya lokasi, namun juga sesuatu yang membuat Anda bernostalgia, nyaman, maupun penuh kerinduan.

Sebagian kreator TikTok juga kerap memaknai kata "My Chicago" sebagai seseorang yang membuatnya nyaman dan selalu mendukungnya di mana pun dan apa pun situasinya, 

Kendati demikian arti kata “My Chicago” juga dapat diinterpretasikan secara pribadi oleh setiap pendengar. Setiap pendengar dapat merepresentasikan dan memaknai arti kata “My Chicago” berbeda-beda sesuai dengan suasana hati maupun suatu hal yang dipengaruhi faktor tertentu.

Baca juga: Arti Kata “Savage”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com