Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Baru LG Electronics Lebih Simpel dan Segar

Kompas.com - 13/04/2023, 07:55 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics resmi mengumumkan logo baru mereka.

Kini, logo yang menggambarkan identitas perusahaan tersebut terlihat lebih simpel dan segar dibandingkan logo sebelumnya. 

LG menyebut logo baru ini dengan julukan "LG Active Red". Seperti namanya, logo baru LG ini hadir dengan latar belakang berwarna merah khas LG, bukan warna putih seperti pada logo LG sebelumnya. 

Baca juga: Review LG Puricare Wearable Air Purifier, Masker Canggih Pembersih Udara

Kemudian, LG juga menghilangkan bidang lingkaran yang memuat huruf "L", "G", dan simbol "titik" yang menggambarkan emotikon wajah manusia. 

Ilustrasi logo baru LG Electronics.LG Ilustrasi logo baru LG Electronics.

Kini, gambar huruf dan simbol tersebut tidak dimuat di bidang lingkaran yang cembung, melainkan disematkan begitu saja di latar belakang flat berwarna merah tadi. Sehingga, tampilan logo kini terkesan lebih datar dan minimalis.

CEO LG Electronics, William Cho mengatakan bahwa logo baru ini hadir sebagai langkah LG untuk menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh dunia, terutama anak-anak muda alias Generation Z (Gen Z).

"Logo baru ini memungkinkan kami untuk menyebarkan budaya, nilai, serta identitas perusahaan kami dengan lebih baik ke konsumen, tentunya selaras dengan inovasi dan pendekatan kami kepada mereka," ujar Cho, dikutip KompasTekno dari GSMArena, Kamis (13/4/2023).

Baca juga: LG Umumkan Laptop Gaming Pertamanya, UltraGear 17G90Q

"Dengan strategi logo baru ini, LG bertujuan untuk menjadi merek ikonik yang cocok dan bisa dilirik oleh konsumen lintas generasi di berbagai lokasi di dunia," imbuh Cho. 

Logo LG9to5google Logo LG

Nah, sama seperti logo sebelumnya, logo terbaru LG ini nantinya juga memiliki animasi yang melambangkan emotikon tersenyum alias smiley, yang terkenal dengan slogan "Life's Good".

Namun, LG mengatakan bahwa emotikon yang berasal dari logo mereka ini nantinya bakal lebih bervariasi dan ekspresif, seperti bisa memunculkan emotikon berkedip (wink) atau mengangguk (nod).

Tidak disebutkan kapan logo baru ini bakal dipakai dan efektif menggantikan logo lawas LG. Sebab pantauan KompasTekno, situs web resmi LG masih menggunakan logo lama, bukan logo baru. 

Namun yang jelas, logo baru ini nantinya bakal menghiasi seluruh produk dan layanan LG yang ada saat ini, begitu juga produk-produk baru yang dirilis di masa depan. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com