Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

KILAS

Hadirkan Tempat Istirahat, Genshin Impact Bakal Menemani Mudik Para Gamers pada Lebaran 1444 Hijriah

Kompas.com - 15/04/2023, 07:01 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Anissa DW

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gim action role-playing, Genshin Impact, menyediakan empat tempat beristirahat bertema Genshin Impact di berbagai lokasi mudik populer di Indonesia pada Sabtu (15/4/2023) sampai Minggu (23/4/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk menemani perjalanan para gamers yang mudik ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Di keempat tempat istirahat tersebut, para gamers pemudik bisa beristirahat secara gratis saat perjalanan mudik.

Baca juga: Genshin Impact 3.6 Bawa Karakter Baru Baizhu, Ini Skill-nya

Pertama, di Stasiun Tugu Yogyakarta. Stasiun ini berlokasi di Jalan Margo Utomo 1 (pintu timur) atau Jalan Pasar Kembang (pintu selatan) Sosromenduran, Gedongtengen, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedua, di Stasiun Gambir. Lokasinya berada di Jalan Medan Merdeka Timur Nomor 1, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Ketiga, di Rest Area KM 72 di Jalan Tol Cipularang, Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Keempat, di Rest Area KM 282 di Jalan Tol Pejagan-Pemalang KM 282 B, Lebeteng, Tarub, Tegal, Jawa Tengah.

Pemudik dapat mengenali tempat beristirahat bertema Genshin Impact dengan mudah karena mengusung dekorasi yang unik, seperti patung Teleport Waypoint yang tinggi, Paimon raksasa, serta balon Guoba yang besar.

Baca juga: 5 Karakter Terkuat di Genshin Impact

Di setiap area istirahat itu, pengunjung bisa menemukan tempat untuk duduk dan mengisi baterai perangkat elektronik. Selain itu, ada juga booth game untuk mencoba versi game terbaru. Pengunjung pun bisa ikut serta dalam berbagai acara seru untuk memenangkan hadiah dan merchandise menarik dari Genshin Impact.

Selain itu, para pengunjung pun dipersilakan untuk membagikan foto stan atau membuat postingan resmi Genshin Impact di Facebook dan Twitter dengan tagar #genshinimpact dan #mudikketeyvat selama event online yang akan datang.

Donasi untuk anak-anak membutuhkan

Selain menyediakan tempat istirahat selama periode mudik Lebaran, Genshin Impact juga membuat banyak orang terkagum karena komunitas player Genshin Impact di berbagai negara melakukan donasi untuk anak-anak yang membutuhkan.

Baca juga: Genshin Impact 3.5 Bawa Karakter Baru Dehya, Ini Kemampuannya

Untuk di Indonesia, komunitas player Genshin Impact memberikan donasi sebesar Rp 50 juta ke panti asuhan Mizan Amanah Krukut, Depok, dan Mizan Amanah M Kahfi, Jakarta, pada Jumat (17/3/2023) dan Sabtu (18/3/2023).

Donasi itu diberikan supaya anak-anak di panti asuhan dapat belajar dan beribadah dengan nyaman. Tidak hanya itu, komunitas player Genshin Impact juga mengajak anak binaan panti untuk bermain dan makan bersama.

Komunitas player Genshin Impact memberikan bantuan kepada panti asuhan.DOK. Komunitas Genshin Impact. Komunitas player Genshin Impact memberikan bantuan kepada panti asuhan.

Sebagai informasi, pemberian donasi tersebut terinspirasi dari karakter baru di Genshin Impact bernama Dehya. Dehya sendiri merupakan karakter baru Genshin Impact yang dermawan karena menghabiskan seluruh tabungannya untuk membantu sebuah panti asuhan dengan nama proyek “The Wall of Hope”.

“Saya sangat berterima kasih kepada komunitas Genshin Impact yang membantu kami dengan memenuhi berbagai kebutuhan anak-anak, seperti kasur, lemari, papan tulis, dan merenovasi sebagian asrama kami,” ungkap Kepala Asrama Mizan Amanah Kahfi 1 Sugiarto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (14/4/2023).

Hal serupa juga disampaikan Kepala Asrama Mizan Amanah Krukut Ahmad Habibulah.

“Terima kasih kepada seluruh player Genshin Impact. Semoga Allah membalas kebaikan player Genshin Impact,” ujarnya.

Untuk mengetahui informasi dan aktivitas dari Genshin Impact lainnya, Anda dapat melihat website, mengikuti akun Twitter @GenshinImpactID atau Official Facebook Genshin Impact Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com