Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Meta Blokir Konten Berita di Facebook dan Instagram Kanada | Fitur WhatsApp yang Wajib Diaktifkan agar Terhindar dari Penipuan

Kompas.com - 24/06/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Induk perusahaan Facebook dan Instagram, Meta resmi memblokir konten berita di wilayah Kanada.

Pemblokiran berita di Facebook dan Instagram ini diambil untuk menentang kebijakan pemerintah Kanada yang mewajibkan mereka membayar konten berita kepada media atau penerbit. Kabar ini menjadi salah satu artikel terpopuler di KompasTekno.

Selain itu, ada pula berita soal pasaran smartphone 5G di Indonesia. Berdasarkan pantauan KompasTekno di lapangan, smartphone 5G cukup banyak dicari. Namun, sebagian konsumen juga tidak begitu tertarik dengan 5G.

Berita teknologi populer lainnya adalah soal WhatsApp. Ada fitur baru di WhatsApp yang wajib diaktifkan untuk meminimalisasi penipuan. Fitur apa itu? Jawabannya ada di rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Saat Eropa Lawan Dominasi Bisnis Iklan Google...| Elon Musk Ajak Gelut, Zuckerberg Minta Share Loc

Meta blokir konten berita di Facebook dan Instagram

Meta memutuskan untuk memblokir konten berita yang dibagikan di Facebook dan Instagram di wilayah Kanada.

Kebijakan ini diambil sebagai bentuk penolakan perusahaan atas regulasi yang mewajibkan mereka membayar konten berita kepada media atau penerbit.

Parlemen Kanada sendiri baru menyetujui Undang-Undang Berita Online atau dikenal Bill C-18, pada 22 Juni lalu. Aturan ini dipercaya bakal mulai diterapkan secara resmi dalam waktu dekat.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Meta Resmi Blokir Konten Berita di Facebook dan Instagram Kanada".

Pakai iPhone 8 dan iPhone X masih menarik?

iPhone 8 dan iPhone X merupakan dua model iPhone yang untuk saat ini tak bisa dibilang berusia muda lagi. Untuk diketahui, iPhone 8 dan iPhone X merupakan dua model iPhone keluaran tahun yang sama, yakni 2017 atau sudah sekitar enam tahun lalu.

Meski tak lagi berusia muda, sebagian dari Anda mungkin saat ini masih ada yang menggunakan model iPhone 8 atau iPhone X. Apalagi iPhone X, dengan beberapa fitur yang masih dipakai di model iPhone terbaru seperti Face ID dan layar “poni”.

Untuk beberapa waktu ke depan, model iPhone 8 dan iPhone X mungkin masih bisa dipakai. Namun, masa pakainya bisa dipastikan tak akan bertahan lama. Oleh karena itu, bila masih punya iPhone 8 dan iPhone X, sebaiknya segera diganti ke yang lebih baru.

Alasannya bisa disimak di artikel "Jual iPhone 8 dan iPhone X Sekarang, Ini Alasannya".

Selaris apa ponsel 5G di Indonesia?

Smartphone 5G saat ini banyak beredar di Indonesia. Aneka vendor smartphone juga menyediakan ponsel 5G dari berbagai kelas, mulai dari kelas atas, menengah hingga entry level.

Meski demikian, ketersediaan jaringan 5G di Indonesia saat ini masih belum merata. Selain itu, kecepatan jaringan 4G juga terbilang masih memadai untuk mengakses bermacam layanan digital.

Oleh karenanya, minat akan smartphone 5G terlihat belum begitu masif. Hal ini tercermin dari pantauan KompasTekno di sejumlah sentra ponsel di pusat perbelanjaan Jakarta hingga Tangerang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com