Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia | Internet WiFi Apa yang Paling Kencang di Indonesia?

Kompas.com - 06/07/2023, 07:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Elon Musk kembali menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia pada paruh pertama tahun 2023, versi Bloomberg Billionaire Index. Pemilik Twitter sekaligus CEO Tesla dan SapceX itu meraup kekayaan 247 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.705 triliun (kurs dollar ke rupiah Rp 15.003).

Kabar ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler KompasTekno. Selain Elon Musk, kabar lain yang juga cukup banyak dibaca adalah soal harga HP Xiaomi Redmi yang kini sedang turun.

Mayoritas model Redmi terpantau mengalami penurunan harga sekitar 4-21 persen. Kini, harga ponsel Redmi paling murah dibanderol di bawah Rp 1 jutaan.

Berita lain yang juga menjadi sorotan adalah soal laporan lembaga riset pengalaman dan jaringan seluler global, OpenSignal. Laporan tersebut mengungkap bagaimana pengalaman jaringan fixed broadband di Indonesia.

Ada beberapa penyedia layanan internet yang diriset, yakni Biznet, First Media, IndiHome, dan MyRepublic. Kira-kira, internet fixed broadband apa yang paling kencang di Indonesia? Selengkapnya bisa disimak di rangkuman berita teknologi terpopuler berikut.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - TweetDeck Tak Lagi Gratis Mulai Bulan Depan | Melihat Tarian 1.500 Drone Naga di Langit China

Elon Musk jadi orang terkaya di dunia, dari mana kekayaannya?

Elon Musk menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaire Index, untuk paruh pertama tahun 2023. Bos Tesla dan SpaceX itu tercatat memiliki kekayaan sebesar 247 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.705 triliun.

Menurut catatan Bloomberg, kekayaan Musk bertambah sekitar 96,6 miliar dollar AS (Rp 1.449 triliun) dalam enam bulan terakhir, atau sejak Januari 2023. Angka itu menjadi pertumbuhan terbesar di paruh pertama 2023, dibanding orang kaya lainnya dalam Bloomberg Billionaire Index.

Sumber pertumbuhan kekayaan Musk, sebagian besar berasal dari peningkatan harga saham Tesla yang naik hingga 6,9 persen per awal pekan ini. Alhasil, kekayaan Musk bertambah sekitar 13 miliar dollar AS (Rp 195 triliun) hanya dari saham Tesla.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Elon Musk Orang Terkaya Dunia Awal 2023, Sumber Kekayaan dari Mana?".

HP Xiaomi Redmi turun harga, paling murah dibanderol Rp 999.000

Deretan ponsel Xiaomi Redmi kini turun harga. Setidaknya, ada 22 model HP Redmi yang mendapat diskon 4-21 persen dari harga awal.

Adapun besaran diskonnya mulai Rp 100.000 hingga paling besar Rp 600.000. Model HP Redmi yang di-diskon juga beragam, mulai dari entry-level hingga mid-range, keluaran lama (2020) hingga keluaran paling baru pada 2023 ini.

Sebut saja seperti Redmi 9C, Redmi A1, Redmi 10, hingga Redmi Note 11 series dan Redmi Note 12 series. Daftar lengkapnya bisa disimak di artikel "22 HP Xiaomi Redmi Turun Harga, Kini mulai Rp 999.000".

Cara Elon Musk cari cuan lewat Twitter Blue

Cara berlangganan Twitetr Blue lewat smartphoneKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Cara berlangganan Twitetr Blue lewat smartphone

Elon Musk mengumumkan kebijakan baru 2 Juli lalu, yakni membatasi jumlah twit yang bisa dibaca pengguna dalam sehari. Pengguna Twitter Blue, mendapat jatah paling banyak dibanding pengguna lain.

Pengguna Twitter Blue bisa melihat maksimal 10.000 twit dalam sehari. Sementara pengguna biasa atau gratisan, maksimal hanya 1.000 twit dan pengguna baru yang belum terverifikasi, hanya 500 twit per hari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com