Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Link Streaming Pengumuman Update Genshin Impact 4.0

Kompas.com - 04/08/2023, 12:03 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GamesRadar

KOMPAS.com - Hoyoverse akan mengumumkan update Genshin Impact 4.0 hari ini, Jumat (4/8/2023). Update ini sangat ditunggu-tunggu oleh gamer karena akan menghadirkan peta atau map baru bernama Fontaine dan sejumlah karakter anyar.

Pengumuman update besar ini akan disiarkan secara live streaming mulai pukul 18.30 WIB. Gamer bisa menyaksikan pengumuman konten baru "Genshin Impact" di Twitch, berikut ini adalah jadwal dan link streaming-nya:

Begitu selesai, video pengumuman tersebut 0 akan diarsipkan di kanal resmi "Genshin Impact" di YouTube. Dengan begitu, pengguna yang tidak sempat menonton secara langsung, dapat menyaksikannya ketika ada waktu luang.

Sesuai tradisi dalam pengumuman update ini Hoyoverse juga akan membagikan sejumlah hadiah untuk para penonton. Hadiah tersebut mencakup 300 Primogems dan sejumlah item lainnya, mulai dari Mystic Enhancement Ore hingga Hero's Wit.

Baca juga: Honkai Star Rail Resmi Rilis, Ini Bedanya dengan Genshin Impact dan Honkai Impact

Perlu dicatat, pengguna hanya memiliki waktu 24 jam untuk mengeklaim kode hadiah tersebut.

Nah, untuk mengeklaimnya, pengguna bisa langsung menuju tautan berikut ini. Berikutnya, cukup salin kode yang dibagikan, tempelkan pada kolom "Redemption Code", kemudian klik "Redeem" untuk mengeklaim hadiah.

Genshin Impact 4.0 bawa map Fontaine dan karakter baru

Wilayah Fontaine di Genshin Impact 4.0Genshin Impact Wilayah Fontaine di Genshin Impact 4.0
"Genshin Impact" update 4.0 akan menghadirkan area baru bernama "Fontaine". Fontaine merupakan salah satu wilayah di Teyvat.

Sebelumnya, Hoyoverse pernah memamerkan area Fontaine dalam sebuah cuplikan pendek. Pengguna bisa melihat sejumlah bangunan di peta terbaru tersebut, dengan arsitektur yang terinspirasi dari Prancis.

Wilayah Fontaine di Genshin Impact 4.0Genshin Impact Wilayah Fontaine di Genshin Impact 4.0
Tidak hanya itu, pengguna nantinya bisa menjelajahi lautan Fontaine yang diwarnai oleh rumput laut dan berbagai jenis ikan. Saat berenang, pemain dapat menemukan sejumlah musuh, mulai dari monster kepiting hingga ikan pari.

Pemain bisa berenang dan menelusuri lautan di FontaineGenshin Impact Pemain bisa berenang dan menelusuri lautan di Fontaine
Nah, live stream "Genshin Impact" 4.0 pastinya akan membahas area Fontaine lebih dalam. Jadi, Hoyoverse bakal menunjukkan alur cerita Archon di Fontaine, diikuti berbagai misi (quest), mekanisme puzzle, artefak (artifact), senjata, dan masih banyak lagi.

Selain peta, update terbaru "Genshin Impact" juga akan memperkenalkan sejumlah karakter baru. Hoyoverse sebelumnya sudah memamerkan karakter Freminet, Lyney dan Lynette, Navia, Wriothesley, Arlecchino, dan masih banyak lagi.

Karakter Lynette, Freminet, dan Lyney di Genshin Impact versi 4.0Sportskeeda Karakter Lynette, Freminet, dan Lyney di Genshin Impact versi 4.0
Menurut perkenalan itu, Lyney memiliki elemen api (Pyro), sedangkan Lynette mengandalkan elemen angin (Anemo). Di sisi lain, Freminet mempunyai elemen es (Cryo). Sejauh ini, belum diketahui senjata apa yang digunakan ketiga karakter itu.

Informasi seputar senjata dan bintang tentunya masih bersifat rumor yang belum dikonfirmasi. Yang jelas, Hoyoverse kemungkinan akan langsung menghadirkan banner karakter bintang lima, untuk memeriahkan update dengan skala yang sangat besar ini.

Masih bicara soal banner, gamers konon akan disuguhkan dengan banner rerun untuk karakter bintang lima di "Genshin Impact". Akan tetapi, belum ada bocoran seputar karakter yang mendapat banner rerun.

Ada kemungkinan juga pengguna bisa mendapatkan karakter baru secara cuma-cuma, seperti Collei dalam update wilayah Sumeru, alias versi 3.0, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GamesRadar, Jumat (4/8/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com