Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL S12 Hari Ini 19 Agustus, Onic dan RRQ Main

Kompas.com - 19/08/2023, 12:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12 (MPL S12) hari ini, Sabtu (19/8/2023), ada enam tim e-sports yang akan beradu kemampuan dalam tiga pertandingan berbeda.

Adapun Jadwal MPL S12 hari ini dibuka oleh pertandingan antara Onic Esports melawan Geek Fam ID pada pukul 15.00 WIB.

Saat ini Onic berada di peringkat kedua klasemen sementara. Pertandingan hari ini adalah kesempatan besar Onic untuk melewati poin pemuncak klasemen, RRQ.

Sedangkan Geek Fam saat ini berada di peringkat keenam klasemen. Geek Fam memiliki rekor buruk selama melawan Onic di ajang MPL. Selama beberapa kali bertemu di MPL musim sebelumnya, Geek Fam belum pernah menang melawan Onic.

Selain Onic Esports vs Geek Fam ID, jadwal MPL S12 hari ini juga mempertemukan Bigetron Alpha vs Alter Ego Esports. Pertandingan keduanya akan dimulai pukul 17.30 WIB.

Pertandingan Regular Season MPL S12 hari ini ditutup oleh pertandingan antara RRQ dan Aura Fire pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga: 10 Atlet E-sports Indonesia dengan Penghasilan Terbesar, Capai Rp 7 Miliar

Selengkapnya, berikut jadwal MPL S12 hari ini, Sabtu 19 Agustus 2023, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia:

Sabtu, 19 Agustus 2023

  • Onic Esports vs Geek Fam ID: 15.00 WIB
  • Bigetron Alpha vs Alter Ego Esports: 17.30 WIB
  • RRQ vs Aura Fire: 20.00 WIB

Semua pertandingan Regular Season MPL S12 hari ini bisa disaksikan secara online melalui tayangan live streaming yang bisa ditonton di kanal Youtube resmi MPL Indonesia di tautan berikut ini atau video di bawah.

Pertandingan di babak Regular Season akan mengusung format tiga game terbaik (Best of 3/BO3). Artinya, sebuah tim bisa memenangkan pertandingan jika berhasil mendapatkan dua kemenangan dalam dua game (2-0 atau 2-1).

Tim yang memenangkan satu game akan mendapatkan satu poin, sedangkan yang kalah tak akan mendapatkan poin sama sekali.

Baca juga: Konsol PS5 Overheat di Turnamen E-sports, Port USB Sampai Meleleh

Pada akhir Regular Season alias di minggu ke delapan, enam tim yang memiliki poin terbanyak akan melaju ke babak Playoff, sedangkan tiga tim terbawah akan tereliminasi.

Di MPL S12 total ada sembilan tim e-sports profesional yang akan beradu kemampuan untuk mendapatkan porsi terbesar dari total hadiah 336.500 dollar AS (sekitar Rp 5 miliar). Kesembilan tim tersebut mencakup Alter Ego Esports, Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Onic Esports, Rebellion Zion, RRQ, Dewa United Esports.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com