Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL S12 Hari Ini, Kamis 14 September, Duel Penting Aura Fire Vs Bigetron Alpha

Kompas.com - 14/09/2023, 12:30 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari pertama minggu ketujuh babak liga (Regular Season) kompetisi e-sports Mobile Legends (MLBB) Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12 (S12) akan dimulai Kamis (14/9/2023) sore nanti. 

Jadwal MPL ID S12 hari ini akan dibuka dengan duel tahap kedua (Leg 2) untuk dua tim e-sports MLBB Indonesia yang memiliki seragam (jersey) dan logo berwarna merah, yaitu Aura Fire dan Bigetron Alpha.

Pertandingan Aura Fire melawan Bigetron Alpha akan dimulai sekitar pukul 16.30 WIB dan mengusung format pertandingan Best of 3 (BO3).

Selain pertandingan Aura Fire vs Bigetron Alpha, jadwal MPL S12 hari ini juga akan dilanjutkan dengan pertandingan Alter Ego Esports vs Geek Fam ID sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Jadwal MPL ID S12 14-17 September, Derby Klasik dan Kesempatan Evos Legends Bangkit

Jadwal MPL ID Season 12 hari ini secara lengkap bisa dilihat dalam informasi berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MPLIndonesia, Kamis (14/9/2023).

Jadwal MPL S12 hari ini, Kamis, 14 September 2023

  • Aura Fire vs Bigetron Alpha (BO3): 16.30 WIB
  • Alter Ego Esports vs Geek Fam ID (BO3): 19.00 WIB

Pertandingan penting Aura Fire dan Bigetron Alpha

Pertandingan hari ini tampaknya cukup penting bagi Aura Fire dan Bigetron Alpha. Bagi Bigetron Alpha, duel ini bisa menjadi momen balas dendam.

Sedikit kilas balik, pada tahap pertama (Leg 1) Regular Season MPL ID S12, Aura Fire berhasil memenangkan pertandingan melawan Bigetron Alpha dengan skor sempurna 2-0.

Artinya, ini merupakan momen balas dendam untuk Bigetron Alpha, sehingga dendam kekalahan mereka bisa terbalaskan di pertandingan Leg 2 ini. 

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi salah satu pertandingan penting bagi Aura Fire, apabila ingin lolos ke babak penyisihan (Playoff).

Apabila melihat klasemen sementara Regular Season MPL ID S12 saat ini, posisi Aura Fire sendiri berada di bawah Bigetron Alpha, yaitu posisi kesembilan untuk Aura Fire dan keenam untuk Bigetron Alpha. 

Dengan kata lain, Aura Fire harus memenangkan pertandingan ini, supaya posisi mereka naik ke minimal posisi enam dan lolos ke babak penyisihan.

Jadwal MPL ID S12 hari ini Kamis 14 September 2023, Aura Fire vs Bigetron Alpha.MPL Indonesia Jadwal MPL ID S12 hari ini Kamis 14 September 2023, Aura Fire vs Bigetron Alpha.

Seperti diketahui, tiga tim terbawah di klasemen akhir Regular Season MPL ID S12 (posisi ketujuh, kedelapan, dan kesembilan) akan tereliminasi di babak Regular Season dan tak bisa melaju ke babak Playoff. 

Baca juga: Ini Jadwal, Harga Tiket, dan Venue MPL ID S12 untuk Babak Playoff

Sementara itu, posisi pertama hingga keenam di klasemen akhir Regular Season MPL ID S12 akan lolos ke babak Playoff.

Artinya, apabila posisi Aura Fire tetap seperti ini, maka tim tersebut terancam tak akan lolos Playoff, sedangkan Bigetron Alpha masih memiliki kesempatan untuk masuk ke babak Playoff.

Kedua pertandingan di jadwal MPL ID S12 untuk minggu ketujuh hari pertama ini bisa ditonton melalui tayangan live streaming yang bisa disaksikan di kanal YouTube resmi MPL Indonesia di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com