Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Kunci Tab Private Safari di iPhone iOS 17 biar Tak Dibuka Sembarangan

Kompas.com - 23/09/2023, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - iOS 17 baru saja dirilis. Sebagai sistem operasi untuk iPhone penerus iOS 16, iOS 17 membawa sejumlah pembaruan fitur pada beberapa aplikasi bawaan, termasuk untuk aplikasi browser Safari.

Baca juga: 7 Fitur iOS 17 yang Menarik Dicoba, Ada Poster Kontak dan Mode StandBy

Di iOS 17, Safari dibekali dengan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna untuk mengunci tab private atau tab pribadi yang biasa digunakan ketika ingin browsing tanpa meninggalkan atau menyimpan history di aplikasi.

Pengguna sekarang bisa mengunci tab private Safari di iPhone iOS 17 dengan menggunakan sistem keamanan Face ID atau Touch ID. Fitur kunci tab private ini cukup berguna ketika pengguna tak ingin website-website di tab private Safari diakses sembarang orang.

Dengan fitur tersebut, website-website yang ada tab private di Safari iOS 17 jadi tak mudah untuk dibuka atau dilihat oleh orang lain, yang mungkin tengah meminjam iPhone pengguna. Sebab, jika ingin membukanya, perlu untuk memasukkan dulu Face ID atau Touch ID.

Lantas, bagaimana cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17? Bila tertarik mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17.

Baca juga: 10 Perbedaan iOS 16 dan iOS 17 yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

Cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17

  • Pastikan telah mengaktifkan sistem keamanan Face ID atau Touch ID di iPhone masing-masing.
  • Jika sudah aktif, sekarang silakan buka menu pengaturan di iPhone.
  • Kemudian, pilih menu pengaturan “Safari”.
  • Terakhir, aktifkan opsi “Perlukan Face ID/Touch ID untuk Membuka Penelusuran Pribadi”.
  • Kini, kunci tab private Safari di iPhone iOS 17 sudah aktif.

Ilustrasi cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17.

Cukup mudah bukan cara kunci tab private Safari di iPhone? Setelah kunci aktif, pengguna harus memasukkan Face ID atau Touch ID setiap kali ingin membuka tab private di Safari iOS 17.

Baca juga: Daftar Lengkap Fitur Baru iOS 17, Ada Poster Kontak, NameDrop, dll

Tab private di Safari kini jadi lebih aman dengan adanya fitur kunci tersebut, sehingga tak membuatnya mudah dibuka oleh orang lain. Demikianlah penjelasan mengenai cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17, selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com