Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Free Fire" Advance Server Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 05/10/2023, 09:05 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena kembali membuka pendaftaran Advance Server untuk game battle royale besutannya, Free Fire.

Free Fire Advance Server merupakan tempat di mana para pemain Free Fire bisa mencicipi beragam fitur game terbaru, sebelum diluncurkan secara resmi.

Ada berbagai macam fitur yang bisa dicoba, termasuk kostum (skin) baru, senjata baru, dan masih banyak lagi.

FF Advance Server terbaru ini sudah membuka pendaftaran sejak Sabtu (30/9/2023). Server akan dibuka mulai Jumat (13/10/2023), dan kemudian ditutup pada Jumat (27/10/2023).

Garena tidak merincikan apa saja fitur yang bakal bisa dijajal di Advance Server terbaru ini, tetapi postingnya di Instagram mengindikasikan bahwa pemain Free Fire akan menemukan karakter baru dan peta (map) baru bernuansa putih yang terlihat seperti salju.

Baca juga: Kolaborasi Free Fire dan Demon Slayer, Beri Bundle Uzui Tengen Gratis

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

Kemudian, pengguna juga bisa melihat karakter Orion dalam posting tersebut, meski tidak diketahui apakah Orion bakal mendapatkan perombakan kemampuan (skill), peningkatan kemampuan (buff), atau pengurangan kemampuan (nerf).

Selain mencoba sejumlah fitur baru, gamer yang berpartisipasi di Free Fire Advance Server juga berkesempatan mendapat hadiah 1.000 Diamond.

Mata uang premium ini diperoleh apabila pemain menemukan dan melaporkan celah kerusakan (bug) di Free Fire, yang belum ditemukan oleh tim pengembang game itu sendiri maupun pemain lainnya.

Nantinya, Diamond ini bisa dimanfaatkan untuk berbelanja item premium, mulai dari senjata, skin, pet, emotikon, dan lain sebagainya.

Tertarik? Pengguna dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses Advance Server, mulai hari ini juga. Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara daftar Free Fire Advance Server

Cara daftar Free Fire Advance Server periode Oktober 2023KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara daftar Free Fire Advance Server periode Oktober 2023

  • Kunjungi laman pendaftaran Free Fire Advance Server melalui tautan berikut ini
  • Ketuk tombol "Login Facebook" atau "Login Google". Pastikan akun Facebook atau Google pengguna sudah ditautkan (bind) dengan akun game Free Fire
  • Setelah login, isi e-mail aktif pengguna dalam kolom "Email Aktif", dan ketuk "Gabung Sekarang!"
  • Begitu selesai, pengguna akan mendapatkan kode aktivasi yang nantinya dapat digunakan untuk masuk ke Free Fire Advance Server
  • Di bawahnya, pengguna bisa melihat tulisan "Download Apk". Tombol tersebut dapat diketuk pada tanggal 13 mendatang, dan nantinya akan memberikan pengguna file APK Free Fire Advance Server
  • Saat download dibuka, pengguna tinggal mengunduh file tersebut dan menjalankan game-nya
  • Terakhir, pengguna akan diminta untuk mengisi kode aktivasi yang sudah diperoleh pada tahap sebelumnya.

Perlu dicatat, Free Fire Advance Server menerima gamer dalam jumlah terbatas saja. Dengan kata lain, tidak semua pemain yang mendaftarkan diri akan kebagian kode aktivasi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs resmi Free Fire, Kamis (5/10/2023).

Baca juga: Daftar Game Baru yang Rilis Oktober 2023, Ada Marvels Spider-Man 2

Oleh karena itu, ada baiknya pengguna langsung melakukan registrasi sekarang, jika memang tertarik untuk mencicip fitur terbaru Free Fire. Meski server belum dibuka, setidaknya pengguna sudah mengamankan kode FF Advance Server.

Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, Advance Server dibuka dari tanggal 13 Oktober hingga tanggal 27 Oktober mendatang. Lewat dari tanggal itu, pengguna tidak bisa mengakses Advance Server, tetapi masih bisa bermain di server resmi alias Official Server.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com