Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Call of Duty Mobile" Masuk Season 9, Ada Mode Patrol dari Versi PC

Kompas.com - 05/10/2023, 19:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game Call of Duty: Mobile (CODM) memasuki musim kesembilan (season 9) pada Kamis (5/10/2023). Pada musim terbaru ini, gamer akan mendapati serangkaian konten baru, seperti mode Patrol dan senjata CX-9 SMG.

Patrol merupakan mode multiplayer yang diambil dari game PC Call of Duty: Vanguard. Mode lima lawan limat (5v5) ini mengharuskan pemain untuk mengamankan sebuah zona kecil (Patrol Zone) yang akan bergerak mengitari peta (map), mengikuti sebuah rute.

Karena bergerak terus, pemain wajib berjalan mengikuti zona kecil ini, sambil menumpaskan musuh yang berusaha merebut Patrol Zone tersebut. Zona akan berhenti di tempat ketika ada dua tim di sekitarnya yang sedang berperang.

Call of Duty Mobile Season 9 membawa mode baru bernama PatrolCall of Duty: Mobile Call of Duty Mobile Season 9 membawa mode baru bernama Patrol
Setiap detiknya, tim yang berdiri di zona itu bakal mendapatkan satu poin. Apabila ada dua tim, tim dengan pemain terbanyak dalam zona bakal mendapatkan poin. Totalnya, tim mesti mengumpulkan 150 poin untuk meraih kemenangan.

Mode ini sangat cocok bagi gamer yang senang melakukan pertempuran jarak dekat. Mode ini kurang ideal bagi gamer pengguna senjata jarak jauh seperti sniper rifle, karena pemain tidak diperbolehkan untuk meninggalkan Patrol Zone.

Mode baru Patrol di Call of Duty Mobile Season 9KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Mode baru Patrol di Call of Duty Mobile Season 9
Adapun mode ini hanya bisa dimainkan di peta Firing Range, Shoot House, dan Dome. Pemain yang sudah menguasai ketiga map ini bisa mendominasi mode Patrol, karena mereka sejatinya sudah mengetahui dari arah mana saja musuh akan menyerang.

Baca juga: Game Call of Duty Warzone Orisinal Ditutup, Gamer Diminta Pindah ke Warzone 2

Selain mode baru ini, CODM juga menghadirkan dua mode lawas dengan tema Halloween, yakni Zombies Classic dan Undead Siege.

Dalam mode Zombies Classic, pemain dan tim akan melawan zombi, yang menjadi lebih kuat setiap rondenya. Ketika menumpaskan zombi, pemain mendapatkan poin, yang bisa digunakan untuk membeli senjata dari Mystery Box, kemampuan (Perks), dan lain sebagainya.

Untuk mode Undead Siege, gamer bakal menelusuri map Battle Royale, Isolated yang penuh dengan zombi. Pemain mesti bekerja sama dengan rekannya untuk bertahan hidup selama lima hari dan lima malam.

Caranya, pemain mengumpulkan suplai dan peralatan pada pagi hari, sebelum akhirnya melawan gerombolan zombi pada malam hari. Gamer juga bisa menaruh turret untuk membantu menghabiskan para zombi yang mematikan itu.

Bicara soal Halloween, terdapat dua map multiplayer yang akan dikemas dengan visual yang lebih menyeramkan, yakni Standoff dan Hacienda. Map ini akan menghadirkan suasana malam hari, yang dibuat makin "ngeri" karena banyaknya kelelawar dan labu Jack o Lantern.

Senjata baru CX-9

Selain mode dan map, Call of Duty: Mobile Season 9 juga memperkenalkan senjata baru bernama CX-9. Senjata ini bertipe Submachine Gun (SMG), sehingga memiliki karakteristik kecepatan tembakan (fire rate) yang cepat dan jarak tembak yang relatif dekat.

Senjata baru CX-9 SMG di Call of Duty Season 9 - Graveyard ShiftCall of Duty: Mobile Senjata baru CX-9 SMG di Call of Duty Season 9 - Graveyard Shift
CX-9 juga dilengkapi dengan Attachment Ammo Burst yang disebut kuat dan mematikan. Garena tidak merincikan apa kegunaan attachment tersebut, tetapi mereka menyebut bahwa amunisi spesial ini, sangat cocok digunakan bagi pemain dengan bidikan (aim) yang akurat.

Masih soal senjata, peningkatan status (buff) diberikan untuk senapan PDW-57, CR-56 AMAX, ASM10, AK-47, EM2, CHICOM, AS VAL, PHARO, dan M13. Sementara itu, penurunan status (nerf) diberlakukan untuk HVK-30, HOLGER 26, serta LK24.

Kemudian, terdapat pula senjata yang mendapatkan penyesuaian (adjustment), yakni GRAU 5.56 dan AK117.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com