Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbangkan RRQ, Bigetron Alpha Melaju ke Final Lower Bracket MPL S12

Kompas.com - 13/10/2023, 15:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Tim e-sports Bigetron Alpha (BTR) mengalahkan RRQ pada hari ketiga babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), Jumat (13/10/2023).

Tim yang digawangi Super Kenn dkk memenangkan pertandingan (match) eliminasi tersebut dengan skor 3-0. Adapun match mengusung format lima game terbaik (Best of 5/BO5), sehingga tim dinyatakan menang setelah meraih tiga poin kemenangan.

Setelah mengalahkan RRQ, Bigetron Alpha melaju ke final lower bracket MPL S12. Mereka nantinya akan bertanding dengan salah satu tim yang kalah, yakni antara Geek Fam ID vs Onic Esports. Sementara itu, tim RRQ tereliminasi dari kompetisi MPL S12.

Baca juga: Momen Geek Fam ID Comeback dan Tumbangkan RRQ di Playoff MPL S12

Kekalahan RRQ menjadi sejarah baru. Sebab, untuk pertama kalinya, tim berjuluk "Raja dari Segala Raja" ini  tidak akan lolos ke turnamen Mobile Legends skala dunia, M5 World Championship pada November hingga Desember nanti.

Adapun sebelumnya RRQ selalu lolos ke turnamen itu. Kualifikasi hanya bisa dilakukan apabila tim ini menjuarai MPL S12 atau setidaknya menduduki peringkat kedua (runner up).

Jalannya pertandingan

Pertandingan pertama antara RRQ dan Bigetron Alpha pada semifinal lower bracket MPL S12KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Pertandingan pertama antara RRQ dan Bigetron Alpha pada semifinal lower bracket MPL S12
Pada match eliminasi ini, RRQ menurunkan Lemon, Naomi, Skylar, Ferxiic, dan Dyrennn. Bigetron Alpha mengandalkan roster Super Xorizo, Xyve, Super Moreno, Super Kenn, dan Super Kyy.

Match diawali dengan diculiknya Super Kenn pada menit pertama. Menit kedua, RRQ Ferxiic langsung mengamankan turtle. Kemudian BTR Super Kyy mengeliminasi RRQ Skylar pada menit ketiga.

Team fight pun terjadi pada menit kelima. Dua pemain dari RRQ dan satu pemain dari BTR tumbang.

Kedua tim ini terus saling menyerang, dan biasanya satu atau dua pemain dieliminasi. Akan tetapi, team fight belum bisa dikatakan signifikan karena belum ada wipe out.

Perebutan lord terjadi pada menit kesembilan, dan BTR berhasil mengamankannya setelah Super Kenn dengan hero Fanny mendapatkan Unstoppable.

Lord menghantam lane bawah, dikawal tiga pemain BTR. Akan tetapi, lord tumbang dan BTR harus mundur sementara. Poin eliminasi 14-9 untuk BTR.

Pada menit ke-13, BTR memukul mundur RRQ saat Super Kenn merebut lord. Lord kedua BTR kemudian menyerang dari lane atas, tetapi BTR harus mundur sementara karena tumbangnya Super Kyy.

RRQ hampir mendapatkan lord pada menit ke-18, tetapi BTR Super Kenn langsung melakukan retribution untuk merebut lord. Kali ini, lord dan BTR berhasil menembus jantung pertahanan RRQ, dan match pun berakhir pada menit 19:03. Skor 1-0 untuk BTR.

Baca juga: Rekap Laga Playoff MPL S12 Hari Kedua, Onic dan Geek Fam Melaju ke Final Upper Bracket

Pertandingan kedua

Pada match kedua, RRQ Lemon dan Dyrennn digantikan oleh Clayyy dan Banana. Sementara BTR masih mempertahankan roster yang sama.

Perebutan turtle terjadi pada menit ke-2. Kerja sama BTR berhasil memukul mundur serangan RRQ. Turtle diamankan oleh BTR Super Kenn. Menit keempat, team fight terjadi di lane bawah. RRQ Naomi dan BTR Xyve tumbang. Kedua tim pun mundur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com