Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game yang Dirilis November 2023, Ada "FM 2024" dan "CoD Modern Warfare III"

Kompas.com - 01/11/2023, 12:03 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber IGN,The Gamer

KOMPAS.com - Bulan November akan dimeriahkan oleh deretan game baru yang menarik untuk dimainkan.

Beberapa game tersebut dibuat atau diterbitkan oleh studio ternama, mulai dari Nintendo, Activision, hingga Sega.

Pada November 2023 ini, gamer akan disajikan game dari berbagai genre, seperti tembak-menembak (shooter), Japanese Role-Playing Game (JRPG), olahraga, dan masih banyak lagi.

Totalnya, ada belasan game menarik yang diluncurkan pada November 2023. Apa saja game yang dimaksud? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Football Manager 2024

Football Manager 2024 meluncur tanggal 6 NovemberGematsu Football Manager 2024 meluncur tanggal 6 November
Football Manager 2024 (FM 2024) adalah game olahraga yang dikembangkan oleh Sports Interactive dan Sega. Berbeda dengan game sepak bola lainnya, dalam game ini, gamer akan berperan sebagai manajer klub sepak bola.

Pemain pertama-tama akan memilih klub sepak bola yang ingin dikelola dan liga yang ingin diikuti. Liga ini bermacam-macam, misalnya Bundesliga 2 di Jerman, Ligue 2 BKT di Prancis, dan yang terbaru J.League di Jepang.

Sebagai manajer, pemain mempunyai beragam kewajiban, seperti perekrutan pesepak bola, pelatihan atlet, hingga pengaturan taktik yang akan digunakan dalam pertandingan.

Gamer juga bakal mengatur posisi pesepak bola di lapangan, menguasai bursa transfer atlet, dan lain-lain.

Fitur di atas mengalami peningkatan dibanding pendahulunya. Contohnya saja fitur perekrutan yang ditingkatkan sehingga mencerminkan tren di bursa atlet dalam kehidupan nyata.

Selain itu, FM 2024 juga dibekali dengan grafik dan pencahayaan yang lebih ciamik, sehingga laga di lapangan sepak bola terlihat lebih realistis dan seru. Gerakan bola dan pemain juga diatur sedemikian rupa agar lebih baik lagi.

Football Manager 2024 diluncurkan pada 6 November 2023 mendatang untuk PC (lewat platform Steam, Epic Games Store, dan Microsoft Store), PlayStation 5 (PS5), Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan mobile (iOS, Android).

Game ini dibanderol seharga Rp 619.999 di Steam dan Epic Games Store, sedangkan harga di Microsoft Store adalah 59.99 dollar AS (Rp 954.080). Pengguna juga bisa berlangganan PC Game Pass seharga Rp 49.999 per bulan.

Di konsol, game ini hadir dengan nama Football Manager 2024 Console untuk PS5 dan Xbox. Permainan ini dijual seharga Rp 620.000 di kedua konsol tersebut. Pengguna juga bisa memanfaatkan layanan Xbox Game Pass seharga 10.99 dollar AS (Rp 174.817).

Versi Nintendo Switch mengusung nama Football Manager 2024 Touch, tetapi saat ini harganya belum diketahui. Sementara itu, versi mobile membawa nama Football Manager 2024 Mobile, dan akan tersedia di platform iOS serta Android via layanan Netflix Games.

Adapun layanan Netflix dibanderol dengan harga Rp 54.000 per bulan untuk paket termurah dan Rp 186.000 untuk paket termahal.

Baca juga: Game Whisper Mountain Outbreak Buatan Toge Productions Bisa Dicoba Gratis di PC

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com