Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garmin Tactix 7 AMOLED Hadir di Indonesia, Smartwatch Tangguh Bergaya Militer

Kompas.com - 02/11/2023, 16:45 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah D2 Mach 1 Pro yang ditujukan untuk pilot, Garmin kembali memperkenalkan arloji pintar baru bernama Tactix 7 AMOLED yang merupakan smartwatch tangguh bergaya militer.

Garmin Tactix 7 AMOLED dibuat dengan standar militer MIL-STD-810 sehingga diklaim tangguh dan tahan terhadap panas serta guncangan, serta tahan air dengan rating 10 ATM (100 meter).

Smartwatch yang baterainya diklaim bisa bertahan hingga 31 hari ini memiliki layar bundar berukuran 1,4 inci yang diklaim mudah dilihat meski di bawah sinar matahari.

Baca juga: Garmin Perkenalkan D2 Mach 1 Pro, Smartwatch untuk Pilot

Saat malam, Tactix 7 AMOLED menyediakan lampu senter dengan pilihan warna putih atau hijau yang bisa digunakan bersama night vision googles.

Tersedia juga mode Red Shift yang akan mengubah seluruh warna tampilan menjadi merah agar lebih mudah dilihat dalam kondisi gelap.

"Smartwatch taktis modern yang sangat mudah beradaptasi ini siap bertugas di lingkungan appaun berkat fitur-fitur khusus yang dimilikinya sehingga pemakaiannya akan efektif dan efisien," ujar Director Garmin Southeast Asia Sky Chen dalam keterangan tertulis (2/11/2023).

Smartwatch Garmin Tactix 7 AMOLED Garmin Smartwatch Garmin Tactix 7 AMOLED

Garmin Tactix 7 AMOLED turut dibekali pelindung tombol dengan lug berbahan logam, bezel titanium DLC (diamond-like coating), lensa safir anti gores, dan housing dari bahan fiber-reinforced polymer.

Fitur-fitur kebugaran yang disediakan mencakup antara lain pelacak kesehatan 24 jam, pelacak detak jantung Pulse Ox, Body Battery, Fitness Age, Morning Report, Sleep Score, serta pengukuran aktivitas fisik seperti Running Power dan Hill Score.

Smartwatch ini juga mendukung GPS multi-band dengan peta TopoActive dan Public Land Boundaries Map. Layanan Outdoor Maps+ dari Garmin memberikan konten pemetaan seperti Satellite Imagery dan Hunting Units.

Baca juga: Garmin Rilis Smartwatch Venu 2 Plus dan Vivomove Sport, Ini Spesifikasinya

Selain itu, Garmin Tactix 7 AMOLED memiliki fitur-fitur penerbangan, termasuk Direct-to-Navigation untuk navigasi ke bandara. Tersedia juga akses informasi cuaca penerbangan seperti radar NEXRAD, METAR, dan TAF.

Garmin Tactix 7 AMOLED sudah resmi tersedia di Indonesia lewat toko resmi Garmin, baik offline maupun online di sejumlah markeplace. Harganya dipatok sebesar Rp 24.499.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com