Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Rilis Paket Internet Axis "Teng-Go", Kuota Unlimited tapi Dibatasi Waktu dan 4 Aplikasi

Kompas.com - 02/11/2023, 17:46 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata meluncurkan paket internet baru bernama "Teng-Go" untuk kartu Axis, Rabu (1/11/2023).

Berbeda dengan paket internet yang berbasis kuota, paket internet Teng-Go memungkinkan pengguna mengakses internet dengan kuota tanpa batas (unlimited) untuk Instagram, TikTok, Facebook, dan YouTube, dengan masa berlaku berbasis waktu.

Untuk paket internet Teng-Go termurah, misalnya, pengguna bisa membelinya seharga Rp 2.000 untuk mendapatkan akses internet unlimited selama 3 jam. Rincian harga paket internet Teng-Go adalah sebagai berikut:

  1. Rp 2.000 untuk akses Instagram/TikTok/Facebook/YouTube selama 3 jam.
  2. Rp 3.000 untuk akses Instagram/TikTok/Facebook/YouTube selama 6 jam.
  3. Rp 5.000 untuk akses Instagram/TikTok/Facebook/YouTube selama 12 jam.

Nah, supaya pengguna lebih nyaman menikmati paket Teng-Go, XL juga menghadirkan fitur Play and Pause di paket internet teranyarnya untuk kartu Axis ini.

Lewat fitur yang tersedia di aplikasi AxisNet tersebut, pelanggan bisa menekan tombol "Play" untuk memakai durasi paket internet Teng-Go, serta menekan tombol "Pause" untuk menjeda agar durasi pemakaian paket internet tak terpakai.

Dengan begitu, durasi pemakaian dalam paket internet ini tidak terbuang sia-sia.

"Sebagai brand anak muda, kami mengerti pada jam tertentu mereka tidak akan mengakses sosial media, seperti saat sekolah atau kuliah," ujar Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno.

"Fitur play dan pause dalam Paket Teng-Go, memberikan kebebasan akses bagi mereka untuk mengatur waktu kapan ingin menggunakan sosial media,” imbuh Alfons.

Baca juga: 5 Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Mudah, Bisa via Kode UMB dan Aplikasi

Hanya bisa dipakai akses media sosial

Ilustrasi aplikasi AxisNetKompas.com/Lely Maulida Ilustrasi aplikasi AxisNet

Meski demikian, paket internet Teng-Go ini hanya bisa digunakan untuk mengakses salah satu dari empat platform media sosial populer saja, yaitu Instagram, TikTok, Facebook, dan YouTube.

Menurut Alfons, pihaknya membatasi akses paket internet ini di empat media sosial tersebut karena keempatnya merupakan media sosial yang paling digemari pelanggan Axis selama ini.

Alfons melanjutkan, jika diambil durasi pemakaian rata-ratanya, pengguna Axis bisa menghabiskan sekitar 3-4 jam per hari mengakses keempat media sosial tersebut.

Kembali lagi ke paket internet Teng-Go tadi, paket ini bisa dibeli melalui aplikasi AxisNet yang bisa diunduh di toko aplikasi Android (Play Store) dan iOS (App Store).

Paket internet Teng-Go ini bisa dibeli oleh pelanggan tanpa memiliki kuota utama dan bisa juga dijadikan sebagai paket internet tambahan alias add-on.

Penggunaan dan pengaturan akses keempat aplikasi tersebut tergantung pada pilihan paket yang dibeli, dan pelanggan bisa membeli lebih dari satu paket Teng-Go.

Artinya, apabila pelanggan sudah membeli paket Teng-Go Youtube 3 jam, mereka bisa juga membeli paket Teng-Go Instagram 8 Jam dengan kuota unlimited.

Untuk mendapatkan informasi mengenai lengkap paket internet Teng-Go, pelanggan dapat mengakses situs web resmi Axis melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Apa Itu Paket Sakti Telkomsel dan Untuk Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com