Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duracell Rilis Powerbank 60.000 MAh, Bentuknya Mirip Baterai Raksasa

Kompas.com - Diperbarui 07/11/2023, 06:33 WIB
Oik Yusuf,
Caroline Saskia

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Produsen baterai Duracell memperkenalkan dua powerbank terbaru bikinannya, yakni Duracell seri M150 dan M250.

Kedua powerbank datang dengan bentuk yang cukup unik, berbeda dari kebanyakan bank daya pada umumnya. Duracell M150 dan M250 dirancang  menyerupai baterai silinder dari Duracell dengan warna cokelat dan hitam, tapi berukuran raksasa.

Keduanya juga kompak dilengkapi empat konektor yang terdiri dari dua USB-C dan dua USB-A. Bedanya terletak di kapasitas. Duracell M250 memiliki daya tampung hingga 60.000mAH, sedangkan Duracell M150 25.000mAH.

Dengan daya tampung yang lebih besar, Duracell M250 juga memiliki bobot yang lebih berat, yakni 4,5 pon atau sekitar dua kilogram, sedangkan Duracell M150 seberat 1,8 pon atau sekitar 800 gram.

Baca juga: iPhone 15 Pro Dicas Pakai Powerbank, Bukan Daya Ponsel yang Terisi, Malah Sebaliknya

Seperti layaknya powerbank, pengisian daya ke perangkat dilakukan dengan kabel USB. Duracell M150 dan M250 juga menyediakan Qi wireless charging (15 watt) di bagian atas yang menyerupai penutup berbentuk lingkaran.

Bagian penutup sekaligus alas Qi wireless charging ini memiliki ring magnet sehingga ponsel atau tablet yang diisi baterainya bisa menempel tanpa terjatuh, dengan catatan perangkat yang bersangkutan juga dibekali magnet.

Terdapat juga sebuah ring light yang tingkat kecerahaannya bisa diatur di bagian penutup ini. Ring light dinyalakan dengan cara menekan tombol di sisi perangkat untuk digunakan sebagai penerang di kondisi gelap, atau lampu darurat saat mati listrik.

Spesifikasi Duracell M250

Bodi powerbank Duracell M250 yang memilki bobot sekitar 2 kilogram (kg)Duracell Bodi powerbank Duracell M250 yang memilki bobot sekitar 2 kilogram (kg)
Duracell M250 berukuran 127,4x236,4 mm. Dua konektor USB C di powerbank ini masing-masing sanggup menyalurkan daya hingga 100 watt dan 60 watt. Sementara, dua konektor USB A memiliki keluaran daya masing-masing hingga 18 watt.

Di laman resminya, Duracell mengklaim bahwa M250 dapat mengisi daya laptop sebanyak tiga kali, smartphone 15 kali, dan tablet sebanyak delapan kali. Angka sebenarnya tentu akan bervariasi karena kapasitas baterai masing-masing perangkat juga berbeda.

Baca juga: Sejarah Vivo, Vendor Smartphone yang Sempat Dikira Merek Powerbank

M250 juga menawarkan ruang penyimpanan yang bisa diakses dengan mengangkat penutup. Pengguna bisa menyimpan barang seperti earbuds atau kabel di sini. 

Jika baterai bank daya sudah habis, powerbank dapat diisi kembali dayanya dengan cara diletakkan di atas charging dock 60 watt atau AC adapter yang dihubungkan langsung ke outlet colokan listrik.

Pengisian dengan charging dock membutuhkan waktu 5,5-6 jam, sementara AC adapter memangkas waktunya menjadi kisaran 3 jam.

Status baterai dapat diketahui dari lima lampu yang terdapat di bodi powerbank. Jika kelima lampu sudah menyala semua, tandanya baterai Duracell M250 telah terisi penuh.

Spesifikasi Duracell M150

Tampilan bodi luar dan ruang penyimpanan kabel charger dari Duracell M150Duracell Tampilan bodi luar dan ruang penyimpanan kabel charger dari Duracell M150

Di lembar spesifikasi, Duracell M150 yang berukuran 81 x 163 mm ini juga dilengkapi empat port dengan konfigurasi dan keluaran daya yang sama seperti Duracell M250.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com