Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact 4.2 Resmi, Dewa Air "Hydro Archon" Furina Akhirnya Bisa Dimainkan

Kompas.com - Diperbarui 09/11/2023, 08:36 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi merilis Genshin Impact 4.2 pada Rabu (8/11/2023). Dalam pembaruan (update) ini, dewa alias "Archon" dari elemen air (Hydro), yaitu Furina akhirnya bisa dimainkan.

Sebelum Genshin Impact 4.2, Furina hanya menjadi karakter yang mengisi jalannya cerita di sekitar wilayah negara Hydro, yaitu Fontaine.

Furina merupakan karakter bintang lima Hydro yang memiliki senjata pedang (Sword). Berbeda dengan karakter lainnya, Furina memiliki dua kemampuan khas Fontaine (Arkhe) yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan pengguna.

Kedua kemampuan tersebut merupakan Arkhe untuk memberikan serangan kepada musuh, serta Arkhe untuk memulihkan rekan satu tim. Salah satu dari kedua Arkhe ini bisa dipilih dengan cara melakukan serangan berjenis Charge.

Ilustrasi karakter Furina di Genshin Impact.Hoyoverse Ilustrasi karakter Furina di Genshin Impact.

Furina sendiri memiliki Elemental Skill bernama "Salon Solitaire". Kemampuan atau skill ini memungkinkan Furina memanggil tiga hewan peliharaannya yang memiliki elemen air, yaitu Gentilhomme Usher, Surintendante Chevalmarin, dan Mademoiselle Crabaletta.

Ketiga hewan tersebut nantinya akan membantu Furina menyerang musuh yang sedang ia incar, tentunya menggunakan elemen Hydro.

Kemudian untuk Elemental Burst Furina bernama "Let the People Rejoice". Kemampuan ini akan membuat Furina memberikan efek pengurangan hit points (HP) kepada musuh, atau memulihkan HP rekan satu tim.

Selain Furina, Genshin Impact 4.2 juga hadir dengan satu karakter baru lainnya bernama Charlotte. Berbeda dengan Furina, Charlotte merupakan karakter bintang empat dengan pekerjaan sebagai seorang wartawan.

Baca juga: 5 Karakter Terkuat di Genshin Impact

Ilustrasi karakter Charlotte di Genshin Impact.Hoyoverse Ilustrasi karakter Charlotte di Genshin Impact.

Untuk bertarung, Charlotte akan mengandalkan senjata Catalyst dan elemen es (Cryo). Seluruh kemampuan Charlotte, baik itu Elemental Skill dan Elemental Burst, akan memberikan efek damage kepada musuh yang sedang diserang.

Di samping karakter, Genshin Impact 4.2 turut menghadirkan dua area baru di Fontaine bernama Morte Region dan Erinnyes Forest.

Lalu, pengguna juga akan bisa menemui tiga monster besar (boss) baru bernama "All-Devouring Narwhal", "The Foul Knight", dan "Hydro Tulpa".

Ilustrasi monster boss baru di Genshin Impact 4.2 All-Devouring NarwhalHoyoverse Ilustrasi monster boss baru di Genshin Impact 4.2 All-Devouring Narwhal

Kemudian, pengguna juga akan bisa melanjutkan jalan cerita utama (Archon Quest) yang akan menentukan nasib Hydro Archon Fontaine Furina, serta solusi dari masalah-masalah yang ada di sekitar area Fontaine.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hoyoverse, semua konten baru ini bisa dinikmati dengan cara memperbarui Genshin Impact ke versi 4.2 di toko aplikasi Play Store (Android), App Store (iOS), serta client PC dan PS5.

Setelah itu, pengguna bisa mengunduh file update Genshin Impact 4.2 secara langsung di dalam game. Informasi selanjutnya mengenai pembaruan ini bisa disimak dalam tautan berikut ini.

Baca juga: Daftar 10 Outlet Pizza Hut dengan Dekorasi Bertema Genshin Impact

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com