Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epic Game Gratiskan 4 Game Multiplayer Ini

Kompas.com - 01/12/2023, 19:07 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform distribusi game Epic Games mengumumkan daftar game yang dapat diunduh dan dimainkan secara gratis. Kali ini, Epic Games membagikan empat game komputer (PC) yang dapat dimiliki tanpa pungutan biaya.

Keempat game yang dibagikan memiliki fitur multiplayer, sehingga pemain bisa "mabar" bersama teman atau pengguna lainnya.

Kedua game pertama, Jitsu Squad dan Mighty Fight Federation sudah dapat diunduh sejak Kamis (30/11/2023) hingga 7 Desember 2023, pukul 23.00 WIB malam.

Setelah tanggal tersebut, duo game ini akan digantikan oleh permainan GigaBash dan Predecessor. Pengguna bisa mengeklaim kedua game tersebut secara gratis hingga 14 Desember 2023 pukul 23.00 WIB.

 Baca juga: Daftar Game Gratis Xbox PC Game Pass November 2023, Ada Football Manager 2024

Game pertama yang bisa diklaim adalah Jitsu Squad. Jitsu Squad merupakan game yang memadukan genre beat 'em up dan side scroller ala game Streets of Rage.

Jitsu Squad digratiskan di Epic Games StoreSteam Jitsu Squad digratiskan di Epic Games Store
Dengan begitu, pengguna akan menggerakkan karakter ke kanan dan menghajar setiap musuh yang menghadang.

Adapun karakter ini dibagi menjadi empat, yakni Hero si rakun, Baby si kelinci, Jazz si katak, dan Aros si sapi. Keempat tokoh ini sebenarnya merupakan manusia, tetapi dikutuk menjadi hewan oleh penyihir jahat bernama Origami.

Origami kemudian memerintah Hero dkk untuk mencari batu Kusanagi, yang disebut bisa memberikan kekuatan dewa bagi siapa pun yang berhasil menemukannya.

Dalam perjalanan ini, pengguna mesti memilih salah satu dari keempat karakter yang sudah disinggung.

Baca juga: Mencoba Whisper Mountain Outbreak, Game Multiplayer Pertama Bikinan Toge Productions

Masing-masing karakter memiliki kemampuan (skill) yang berbeda, contohnya Hero dengan serangan jarak dekat yang gesit atau Bunny yang menggunakan serangan jarak jauh.

Lebih lanjut, Jazz bisa memanfaatkan skill telekinesis, sedangkan Aros mempunyai serangan yang menyakitkan, tetapi dengan mengorbankan kecepatannya dalam berjalan.

Jitsu Squad juga dilengkapi mode multiplayer hingga empat orang. Ada pula mode "Tag Team Mode" yang memungkinkan pengguna dan satu temannya untuk mengontrol keempat karakter Jitsu Squad (satu orang mengontrol dua karakter).

Bicara soal game multiplayer, pengguna juga dapat menikmati Mighty Fight Federation secara gratis. Bedanya, game dengan grafik kartun 3D ini bukan mengusung genre kooperatif, melainkan fighting yang kompetitif.

Mighty Fight Federation digratiskan di Epic Games StoreSteam Mighty Fight Federation digratiskan di Epic Games Store
Pemain dan ketiga gamer lainnya bakal bertarung dalam sebuah arena dengan karakternya masing-masing. Karakter ini mencakup Originelle, Billy Strikefist, Heckbane, Killbot, karakter dari game indie bertajuk Yooka-Laylee, dan masih banyak lagi.

Setiap karakter ini dibekali kemampuan yang berbeda, misalnya Heckbane dengan skill pegulat. Ia bisa menyeruduk musuh dan melakukan gerakan suplex yang menyakitkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com