Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Maintenance "Genshin Impact" 20 Desember, Server Ditutup 5 Jam

Kompas.com - 19/12/2023, 16:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Hoyolab

KOMPAS.com - Hoyoverse akan meluncurkan Genshin Impact 4.3 bertajuk "Roses and Muskets" pada Rabu (20/12/2023) esok hari.

Genshin Impact 4.3 akan menghadirkan alur cerita baru setelah klimaks bab Fontaine pada versi 4.2. Pengguna nanti bisa merayakan festival Fontinalia dan membuat sebuah film bersama karakter Furina, Kamisato Ayaka, Kamisato Ayato, Chiori, serta Chevreuse.

Chevreuse merupakan karakter baru bintang empat dengan elemen api (Pyro) dan senjata tombak (polearm). Selain Chevreuse, Navia yang merupakan salah satu tokoh kunci dalam bab Fontaine juga bisa dicoba di Genshin Impact 4.3.

Navia adalah karakter bintang lima dengan elemen tanah (Geo) dan senjata pedang besar (claymore).

Fitur-fitur baru di Genshin Impact 4.3 juga mencakup senjata, artefak, misi cerita (Story Quest), berbagai optimisasi, minigame, event, dan masih banyak lagi.

Ini juga menjadi kesempatan bagi pengguna untuk memanggil (summon) karakter Navia, Kamisato Ayaka, Chevreuse, Raiden Shogun, dan Yoimiya.

Baca juga: Game Lokal Coral Island Jadi Finalis The Steam Awards 2023

Nah sebelum update tersebut diluncurkan, Hoyoverse nantinya akan melakukan proses perbaikan alias maintenance pada server Genshin Impact. Berikut ini jadwal maintenance Genshin Impact versi 4.3:

Perbaikan server ini estimasinya akan berjalan selama lima jam. Dengan begitu, pemain Genshin Impact di wilayah Indonesia seharusnya sudah bisa menikmati update Roses and Muskets pada pukul 10.00 WIB pagi.

Begitu proses maintenance ini berakhir, pengguna juga bisa mengeklaim hadiah berupa 300 Primogems gratis, sebagai kompensasi dari berlangsungnya proses maintenance.

Item yang digunakan untuk mengikuti undian (gacha) karakter atau senjata ini bisa diklaim, dengan membuka kotak masuk (inbox) pemain di dalam game.

Perlu dicatat, kompensasi Primogems ini harus diklaim sebelum akhir dari versi 4.3.

Hoyoverse belum mengumbar kapan versi 4.3 akan digantikan oleh versi terbaru. Melihat versi-versi sebelumnya, seharusnya Genshin Impact 4.3 akan berakhir dua bulan kemudian, alias sekitar Februari 2024.

Ukuran file Genshin Impact 4.3

Dua karakter baru di Genshin Impact 4.3, yaitu Navia (kiri) dan Chevreuse (kanan)Sportskeeda Dua karakter baru di Genshin Impact 4.3, yaitu Navia (kiri) dan Chevreuse (kanan)
Pengguna yang langsung ingin memainkan Genshin Impact 4.3 pada hari-H, langsung bisa melakukan pengunduhan (pre-load) sebelum maintenance dilakukan.

Pantauan KompasTekno, ukuran file update Genshin Impact 4.3 di PC adalah 11,59 GB. Setelah diunduh, file tersebut akan di-unpack dan membutuhkan memori penyimpanan (storage) sebesar 23,70 GB.

Jadi perkiraannya total storage yang dibutuhkan Genshin Impact di PC sudah mencapai 100 GB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com