Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 17.2.1 Perbaiki Bug Penting, Segera Update

Kompas.com - 20/12/2023, 11:03 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Mac Rumors

KOMPAS.com - Apple merilis sistem operasi terbaru untuk iPhone, yakni iOS 17.2.1 pada Selasa (19/12/2023). Sistem operasi ini membawa perbaikan minor (kecil) untuk iOS 17 yang dirilis pada September lalu.

Menurut catatan Apple, pembaruan yang dibawa iOS 17.2.1 mencakup perbaikan bug atau masalah penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna.

iOS 17.2.1 hadir tak lama atau sekitar seminggu setelah Apple merilis iOS 17.2, pembaruan yang menghadirkan aplikasi Jurnal hingga perekaman video spasial.

Setelah rilis iOS 17.2, beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi Pesan menghilang saat mengatur ulang ikon aplikasi di home screen. Kemungkinan update iOS 17.2.1 memperbaiki bug tersebut.

Namun, Apple belum menjelaskan lebih lanjut soal bug yang dimaksud di laman Support Apple. Apple hanya merinci bahwa iOS 17.2.1 masuk ke dalam daftar pembaruan keamanan Apple dan respons keamanan cepat dan tersedia untuk iPhone XS dan model yang lebih baru.

"Update ini membawa perbaikan bug penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna," tulis Apple.

Pengguna iPhone bisa melakukan update secara over-the-air (OTA) dengan mengakses menu Settings > General > Software Update. Ukuran file iOS 17.2.1 ini sekitar 200 MB.

Baca juga: iOS 17.3 Bakal Bikin Maling iPhone Kerepotan

Siapkan iOS 17.3

Apple bersiap menggulirkan iOS 17.3. Salah satu fitur baru yang dibawa adalah Stolen Device Protection.Apple Apple bersiap menggulirkan iOS 17.3. Salah satu fitur baru yang dibawa adalah Stolen Device Protection.
Apple bersiap menggulirkan iOS 17.3. Saat ini, sistem operasi ini sudah digulirkan dalam versi beta untuk para pengembang.

iOS 17.3 membawa pembaruan seperti fitur Stolen Device Protection. Fitur ini merupakan lapisan keamanan tambahan dari fitur keamanan yang sudah ada di iOS sebelumnya.

Baca juga: Apple Tambal Bug di iOS 16 dan iOS 15, Pemilik iPhone Lawas Wajib Update

Dengan menyalakan fitur Stolen Device Protection, nantinya sistem iOS akan meminta autentikasi pengguna baik lewat Face ID atau Touch ID, khususnya ketika pengguna hendak mengakses kata sandi atau passkey yang tersimpan di iCloud Keychain.

iOS 17.3 juga membawa kembali fitur membuat daftar putar (playlist) Apple Music dengan teman. iOS 17.3 diprediksi bakal dirilis pada Januari 2024, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Rabu (20/12/2023).

 

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a

Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com