Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 20+ Game Indonesia yang Diskon di Steam Winter Sale 2023

Kompas.com - 22/12/2023, 17:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform distribusi game milik Valve, Steam, tengah menggelar pesta diskon game PC besar-besaran bertajuk "Steam Winter Sale 2023".

Pesta tebar diskon ini memangkas harga ribuan game yang tersedia di platform Steam.

Ada sekitar 20-an judul game buatan developer Indonesia, yang juga mendapatkan diskon Steam Winter Sale 2023. Game Indonesia ini memiliki diskon yang bervariasi, dan sejumlah di antaranya bisa dibeli dengan banderol harga di bawah Rp 100.000.

A Space for the Unbound

Salah satunya adalah A Space for the Unbound yang dijual seharga Rp 69.930 (diskon 30 persen dari Rp 99.900). A Space for the Unbound merupakan game petualangan dengan latar pedesaan di Indonesia pada tahun 90-an.

Baca juga: Steam Gelar Winter Sale 2023, Game PC Dijual Mulai Rp 7.000

Ilustrasi gameplay A Space for the Unbound.Toge Productions Ilustrasi gameplay A Space for the Unbound.
Game bikinan Mojiken ini menceritakan kisah Atma dan pacarnya Raya yang menyelidiki misteri kota mereka di tengah masa akhir sekolah. Uniknya, Raya diceritakan memiliki kekuatan supernatural untuk mengubah realita dan memunculkan berbagai objek.

A Space for the Unbound merupakan game yang tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di kancah internasional. Game ini bahkan mendapatkan nominasi "Games for Impact" di acara penghargaan prestisius The Game Awards 2023.

Nominasi ini diberikan untuk deretan game yang berhasil menggugah pikiran gamer dengan makna atau peran pro-sosial.

Troublemaker

Jika ingin game yang penuh aksi, pemain bisa melirik game Troublemaker bikinan Gamecom Team. Game ini mengusung mekanisme gameplay Beat 'em up, sehingga pemain bakal melawan banyak musuh dengan tangan kosong ala seri Yakuza.

Ilustrasi gameplay game Troublemaker.Gamecom Team Ilustrasi gameplay game Troublemaker.
Dari segi cerita, game ini mengisahkan usaha Budi untuk memenangkan turnamen pertarungan siswa bernama "Raise Your Gang". Turnamen adu jotos tersebut diadakan setiap tahunnya di SMK Cipta Wiyata, yang tentunya berlokasi di Indonesia.

Nantinya, Budi bisa mempelajari deretan kemampuan (skill) baru seperti serangan jarak jauh (ranged) "Sandals Mama" dan serangan jarak dekat (melee) "Farmer God".

Troublemaker bisa dibeli dengan harga Rp 67.500 (diskon 50 persen dari Rp 135.000). Pantauan KompasTekno, ini menjadi harga termurah Troublemaker di Steam. Sebelumnya harga termurah Troublemaker adalah Rp 94.500 di Steam Autumn Sale 2023.

Troublemaker rencananya akan mendapatkan sekuel pada 2025 bertajuk Troublemaker 2: Beyond Dream, sehingga diskon ini menjadi kesempatan pengguna untuk mencoba game pertamanya itu.

Coral Island

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com