Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Call of Duty Mobile" Season 1 Terbaru Meluncur, Bawa Peta Multiplayer Paling Kecil

Kompas.com - 12/01/2024, 16:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena pekan ini meluncurkan pembaruan (update) Call of Duty Mobile (CODM) berjudul Season 1 - Soldier's Tale. Ini menjadi update pertama Call of Duty Mobile pada tahun 2024.

CODM Season 1 - Soldier's Tale membawa berbagai konten baru yang menarik, seperti peta (map) baru, senapan api berjenis sniper rifle teranyar, event, kostum (skin) karakter serta senjata, dan masih banyak lagi.

Apa saja fitur baru yang hadir di update Season 1 Call of Duty Mobile? Simak rinciannya di bawah ini.

1. Peta multiplayer terkecil Atrium

Peta baru Atrium di Call of Duty MobileCall of Duty Mobile Peta baru Atrium di Call of Duty Mobile
Season 1 - Soldier's Tale memperkenalkan peta multiplayer baru bernama Atrium. Peta yang sebelumnya hadir di Call of Duty: Modern Warfare (2019) ini disebut sebagai peta multiplayer terkecil dalam sejarah COD.

Atrium merupakan peta yang dirancang untuk mode Gunfight. Gunfight adalah mode 2v2 yang mengharuskan pemain untuk mengeliminasi semua musuh, atau mengamankan zona yang sudah ditentukan.

Peta ini menghadirkan bangunan sempit yang mencakup sebuah pohon dan air mancur di bagian tengah dalam bangunan. Map Atrium minim tempat persembunyian, sehingga pemain baiknya terus berlari sambil menggunakan senjata pistol atau SMG.

Baca juga: 19 Game PS5 yang Ditunggu, Ada Silent Hill 2 dan Final Fantasy VII Rebirth

2. Senjata sniper rifle baru LW3 - Tundra

Senjata baru LW3 - Tundra di Call of Duty MobileCall of Duty Mobile Senjata baru LW3 - Tundra di Call of Duty Mobile
Selain peta baru, pengguna juga bisa menjajal senjata sniper rifle baru bernama LW 3 - Tundra. Karena merupakan sniper rifle, senjata ini cocok digunakan di peta yang lebih luas, bukan peta sempit.

Senjata ini disebut memiliki akurasi dan mobilitas yang sangat baik. Lebih spesifiknya, atribut LW3  - Tundra mencakup 91 damage, 68 akurasi, 46 range, 28 fire fate, 35 mobilitas, dan 32 kontrol. Makin tinggi angkanya, makin bagus senjatanya.

Di luar LW3 - Tundra, pengguna kini bisa memasang attachment silencer untuk senapan UL736, sehingga bisa menembak tanpa mengeluarkan banyak suara. Ada pula item taktis Trip Sensor yang bisa meledak dan memperlihatkan posisi musuh di mini map pengguna.

3. Penyesuaian senjata

Penyesuaian senjata Call of Duty Mobile Season 1 - Soldier's TaleInstagram Penyesuaian senjata Call of Duty Mobile Season 1 - Soldier's Tale
Sejumlah senjata di Call of Duty Mobile mendapatkan penyesuaian (balance) di Season 1 terbaru ini. Berbeda dari beberapa musim sebelumnya, update kali ini hanya menghadirkan penyesuaian dan peningkatan (buff), bukan pengurangan atribut (nerf).

Adapun senjata yang mendapatkan balance adalah FFAR 1. Sementara itu, deretan senjata yang di-buff mencakup Maddox, Man-O-War, Bruen MK9, Dingo, HDR, Echo, dan PPSH-41.

Mengambil contoh Dingo, kini mobilitas pengguna saat menggunakan senjata itu ditingkatkan dari 4,37 meter per detik menjadi 4,45 meter per detik. Kecepatan berlari ditingkatkan dari 5,68 meter per detik menjadi 5,92 per detik.

Kemudian untuk HDR, kecepatan pengguna saat memakai senjata ini ditingkatkan dari 4,02 meter per detik menjadi 4,15 meter per detik. Recoil vertikal dikurangi agar akurasi HDR makin tajam.

Selain senjata, terdapat penyesuaian untuk kemampuan (skill) Wheelson, Cryo Bomb, Chopper Gunner, dan Claw. Lalu, ada balance untuk perk Unit Support, Dauntless, serta Shrapnel.

Baca juga: Kumpulan Review Game Call of Duty: Modern Warfare III, Sekuel yang Mengecewakan

4. Event baru 1001 Blades

Season 1 menjadi kesempatan pengguna untuk menikmati event 1001 Blades. Dalam event ini, pengguna bakal mengerjakan berbagai misi yang diberikan, misalnya login harian, bermain sejumlah match di mode yang ditentukan, dan lain-lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com