Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Baru yang Rilis Februari 2024, Ada "Final Fantasy VII Rebirth" dan "Suicide Squad"

Kompas.com - 31/01/2024, 19:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Bulan Februari merupakan bulan yang patut ditunggu oleh para gamer. Sebab, Februari diramaikan oleh perilisan berbagai game dari franchise populer.

Deretan game yang meluncur di bulan kedua 2024 ini juga diterbitkan oleh publisher game kenamaan, mulai dari Nintendo, Sega, Warner Bros. Games, hingga Square Enix.

Soal genre, terdapat beragam jenis game yang bisa dijajal pengguna, seperti game aksi tembak-menembak (shooter), game puzzle, Japanese Role Playing Game (JRPG), dan game dengan mekanisme pertarungan berbasis giliran (turn-based combat).

Selengkapnya, simak daftar game baru Februari 2024 di bawah ini.

1. Persona 3 Reload

Persona 3 ReloadGematsu Persona 3 Reload
Game pertama dalam list ini adalah Persona 3 Reload. Permainan ini merupakan pembuatan ulang alias remake dari game Persona 3, yang dulunya dirilis di konsol PlayStation 2 (PS2) pada 2006.

Versi remake ini membawa alur cerita yang sama persis seperti versi lawasnya. Pengguna bakal bermain sebagai seorang protagonis yang baru saja berpindah ke SMA Gekkoukan di kota Iwatodai. Suatu saat, ia menghadapi sebuah fenomena misterius bernama Dark Hour.

Dark Hour merupakan fenomena yang membekukan dunia dan waktu. Saat terbeku, dunia ini dipenuhi oleh monster Shadows yang berbahaya. Gamer pun memiliki kewajiban untuk menumpaskan Shadows tersebut dan mengungkap misteri di balik fenomena Dark Hour.

Meski plotnya sama, Persona 3 Reload menghadirkan visual yang lebih memanjakan mata berkat penggunaan mesin pengembang Unreal Engine 4. Desain karakter, antarmuka, dan daftar musik pun diperbarui agar lebih modern serta segar.

Perbedaan lainnya, kini pemain bisa mengontrol setiap rekan tim dalam pertarungan seperti game RPG pada umumnya. Mekanisme ini hadir di Persona 3 Portable, sedangkan versi orisinal lainnya, Persona 3 FES dan Persona 3 reguler mengandalkan kecerdasan buatan (AI).

Persona 3 Reload bakal dirilis pada 2 Februari 2024 di PC (Steam), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, dan Xbox One. Game ini dibanderol seharga Rp 779.000 di Steam, PlayStation, dan Xbox.

Baca juga: Apple Izinkan Aplikasi Streaming Game Beredar di App Store

2. Suicide Squad: Kill the Justice League

ilustrasi Suicide Squad: Kill the Justice LeagueRock Paper Shotgun ilustrasi Suicide Squad: Kill the Justice League
Penggemar game dengan tema superhero perlu bersiap, karena permainan Suicide Squad: Kill the Justice League bakal dirilis pada 2 Februari 2024. Game ini dikembangkan oleh Rocksteady Studios, yakni developer di balik seri game populer Batman: Arkham.

Suicide Squad: Kill the Justice League merupakan game shooter dengan sudut pandang orang ketiga (third person). Pengguna dan tiga temannya bakal bermain sebagai geng kriminal Suicide Squad yang mencakup Harley Quinn, King Shark, Captain Boomerang, dan Deadshot.

Gamer bakal ditugaskan untuk menyetop invasi alien serta pahlawan yang dicuci otaknya. Hal ini menarik, karena pengguna bukan bermain sebagai karakter protagonis seperti Superman, The Flash, Green Lantern, dan Batman, tetapi justru melawannya.

Untuk melawannya, pengguna diberikan senjata yang berbeda-beda tergantung karakter yang dipilih.

Harley Quinn, misalnya, dibekali senjata jarak dekat (melee) berupa pemukul bola bisbol, sedangkan Deadshot mempunyai senapan api (rifle) jarak jauh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com